Daerah

Pokdarwis Wisata Goa Lowo Gelar Jalan Santai, Bupati Kotabaru; Patut Dicontoh Bagi Wisata Lain

KOTABARU,kabarone.com- Bersama ratusan masyarakat di kawasan Wisata Goa Lowo, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengikuti jalan santai di Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Minggu 20/3/2022.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama dengan Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Porkopimca dan masyarakat melepas jalannya kegiatan jalan santai dengan rute sepanjang kurang lebih tiga kilometer mengitari desa yang masih masuk dalam kawasan Wisata Goa Lowo.

Selain jalan santai, kegiatan yang diadakn oleh kelompok masyarakat sadar wisata (pokdarwis) Karang taruna kawasan wisata goa lowo ini menghadirkan beberapa acara, diantaranya tarian anak TK, mewarnai serta menggambar, serta bermacam doorprize diantaranya speda gunung, kulkas, tv dan lainnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed jafar disela kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ditempat wisata goa lowo ini tentunya harus dicontoh oleh pengelola wisata lainnya yang ada diKotabaru.

Kegiatan seperti ini patut dicontoh, Selain untuk meramaikan masyarakat sekitaran destinasi wisata, juga diharapkan dapat menambah daya magnet masyarakat luas datang untuk berwisata, ungkapnya

Sementara Tri widodo, Ketua BUMdes (badan usaha milik desa) Pesona Arjo Jaya dan juga selaku pengelola wisata alam goa lowo, sangat bersyukur dan bahagia karena Bupati Kotabaru berkenan hadir.

Kami sangat bahagia, Bupati Sayed Jafar beserta rombongan berkenan hadir, walaupun kita ketahui bersama pak Bupati sangat sibuk dengan berbagai macam acara, apalagi tadi malam (sabtu malam minggu) Pemkab kotabaru baru saja lounching Logo untuk hari jadi, namun pak Bupati pagi ini masih menyempatkan berhadir diacara ini, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago