Ragam

KOMITE CIPINANG BESAR UTARA LAKUKAN AKSI PEDULI DAN BERBAGI

Jakarta,Kabarone.com-Rombongan para ibu yang tergabung dalam Komite Sekolah kelurahan Cipinang Besar Utara kecamatan jatinegara, jakarta timur mengadakan kegiatan aksi sosial bertemakan “PEDULI DAN BERBAGI” untuk anak anak korban kebakaran pasar gembrong.

Kebakaran yang terjadi pada hari minggu tanggal 24 April 2022 ini mengakibatkan 381 Kepala Keluarga dan 1301 Jiwa kehilangan tempat tinggal ataupun rusak.
Dari 1301 Jiwa terdapat 93 balita, anak SD 119,anak SMP 48 dan SLTA 52.
Ibu-Ibu Komite Sekolah di Cipinang Besar Utara (CBU), dalam bakti sosialnya lebih memfokuskan kepada anak- anak sekolah sesuai Jabatan mereka sebagai Komite Sekolah, “anak lebih diutamakan untuk tumbuh kembang dan kesehatannya, dengan mengacu Undang-Undang Perlindungan anak Nomor 35 Tahun 2014 bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan” ucap ermina yang biasa di panggil eyang
Drs.Nasrudin.MA,Pd selaku Kasatlak pendidikan jatinegara mengatakan “ saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ibu ibu komite sekolah cipinang besar utara” ucap nasrudin.

“Dalam bakti sosial ini kami mengadakan acara seperti trauma healing, dimana trauma adalah respons emosional terhadap peristiwa mengerikan seperti kecelakaan, ataupun bencana alam dan kekerasan, dalam hal ini kebakaran merupakan bencana yang dapat mengakibatkan anak-anak terkejut dan ketakutan sehingga kita membantu sedikit menghilangkan ketakutan tersebut dengan menghibur anak-anak dengan mengadakan permainan, cerita/dongeng, sulap dll “ ucap ermina ( eyang ).

“Untuk pendongeng dan pesulap adalah kak Yono Sirine” sambung ermina
“Kegiatan ini direncanakan akan diadakan beberapa kali dengan memperhatikan kondisi anak-anak, dengan acara yang berbeda” ucap eka.
pada kali ini selain menghibur dengan dongeng dan sulap para Ibu-Ibu Komite Sekolah CBU ini juga memberikan bingkisan buat anak-anak dan langsung diberikan kepada masing-masing anak yang berupa susu, bermacam snac/biscuit, mie instan dan juga amplop yang berisi uang serta pakaian yang pantas pakai /masih bagus .

juga melibatkan para donatur, dokter, psikolog, dan seniman.
Para Komite yang aktif dalam kegiatan ini adalah : Ketua Komite SDN CBU 01 Juana Sari Dewi , S Pd, Ketua Komite SDN CBU 03 Emilia Trihandayani,SE.Ketua Komite SDN CBU 05 Eka Purmawadani,SE, Ketua Komite SDN CBU 09 Ermina Marhaeny,SH,SE,MH., dan Nurhayati, Ketua SDN CBS 03 Ari Suwarni S Kep,Ketua Komite SMP 52 Marquita Agustina Dwi Wundari,SE, Komite SMP 243 Yanti.
Para ibu – ibu ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para donator yang sudah membantu dalam pelaksanaan bakti sosial, khususnya dr. Angga SpaA (CBU 01), Bunda Ipah(CBU 01), Bunda Rohimah (CBU 01), Bunda Haryanti (CBU 01), Bunda Dewi (CBU 01), Bunda Zahra (CBU 05), Bunda Eka (CBU 05), Bunda Dewi (CBU 05), Para Orang tua murid SDN CBU 09, Bpk,Ardan.Psi (CBU 09), Bunda Amini Yuleqa (CBU 09), Eyang Henny (CBU 09) Bunda Nurhayati (CBU 09), Bunda Ari Suwarni Ketua Komite (CBS 03) dan Keluarganya, Bunda Marquita (SMPN 52), Bunda Samil (SMPN 243).Bpk. Haji Awan Mustofa (Cipinang Cempedak), Bunda HJ.Sakinah (CBU01).

“Semoga Sumbangan yang diberikan ini berkah dan bermanfaat untuk anak-anak. Kedepannya kita tetap bisa ikut kegiatan PEDULI DAN BERBAGI” ucap ermina (****)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

10 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago