Ragam

Bupati Lamongan hadiri Silaturrahim Warga Lamongan Se-Jabodetabek di TMII

Jakarta,Kabar One.com-Forum Silaturrahim Putera Lamongan “PUALAM” kembali menyelenggarakan Silaturrahim Warga Lamongan Se-Jabodetabek di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Minggu (12/06/2022).

Ketua Umum Forum Silaturrahim Putera Lamongan “PUALAM” Soen’an Hadi Poernomo menyampaikan bahwa Silaturrahim dan Halal Bihalal yang dikemas dalam Pergelaran Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Kabupaten Lamongan tersebut merupakan kerjasama Forum Silaturrahim Putera Lamongan “PUALAM” bersama Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur di Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Dalam Paguyuban ini yang selalu kita tanamkan adalah selalu bekerja dalam mencari nafkah, memberikan modal usaha bagi anggota yang membutuhkan dan senantiasa berdoa agar diberikan keberkahan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan menuju warga Lamongan yang unggul” kata Soen’an Hadi Poernomo.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, acara seperti ini sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Lamongan karena bisa menjalin tali Silaturrahim dan komunikasi langsung dengan warganya terlebih yang ada di Perantauan.

“Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berupaya untuk mewujudkan Lamongan menuju kejayaannya. Karena itu, pada peringatan Hari Jadi Lamongan ke-453 pada tahun ini telah digalakkan berbagai kegiatan baik yang bersifat Keagamaan, Sosial, Budaya, Ekonomi dan juga Pembangunan yang merata. Terimakasih kepada Warga Lamongan khususnya yang ada di Jakarta telah menjadi duta-duta Lamongan dalam mempromosikan budaya dan potensi Lamongan”, ujar Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Anam Anshori melaporkan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan dihadiri warga Lamongan yang ada di Jakarta dan Sekitarnya serta para Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Disamping Bupati Lamongan, hadir juga Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD serta Camat Se-Kabupaten Lamongan.

Juga hadir dalam kegiatan ini Bapak Sutarno Kepala Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta, dr Ali Mahsun Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Soenardi Sekretaris Umum Paguyuban Warga Jakarta Asal Jatim (PAWARTA Jatim).

“Alhamdulillah, pada penyelenggaraan Silaturrahim tahun ini Warga Lamongan yang ada di Jakarta sangat antusias sekali untuk datang ke Taman Mini walau sudah kita batasi karena berbagai hal. Terima kasih juga atas kehadiran Bapak Bupati beserta pejabat lainnya dari Pemerintahan Kabupaten Lamongan, semoga dapat menjadi penyemangat bagi teman-teman perantau yang ada di Jakarta ini” tegas Anam Anshori yang juga Wakil Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS).

Adapun Persembahan dramatari yang ditampilkan dalam pergelaran ini mengangkat judul “Re Kalajaya Lamongan” yang menceritakan sejarah Kabupaten Lamongan, dimulai dari masa Airlangga, Gajahmada hingga Sunan Drajat.

Cerita kemudian berlanjut ke masa Tumenggung Surojoyo sebagai Adipati pertama Lamongan, hingga perjuangan yang dilakukan oleh pemerintahan masa kini, untuk mewujudkan kejayaan Lamongan.

“Melalui pertunjukkan ini akan tergambar tentang khazanah kejayaan Lamongan masa lalu, yang menginspirasi pola kerja Pemerintah Daerah Lamongan dalam mewujudkan Kejayaan Lamongan saat ini,” ucap Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah.
(Heru)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago