Pembukaan TMMD Ke 99 Tahun 2017 di Kabupaten Lamongan di Gelar

Ragam609 views

Kabarone.com, Lamongan – Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang bertempat di lapangan Desa Pataan Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur ini telah di tandai dengan adanya pelaksanaan Upacara Pembukaan dan ramah tamah yang bertema ”Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan Wilayah NKRI” dalam kegiatan upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara H.Fadeli SH.MM Bupati lamongan dan Komandan Upacara Kapten Inf. Margono Danki SSK TMMD dan di ikuti sekitar 1.000 orang. Selasa, (04/07/2017).

Hadir dalam kegiatan ini” Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo Danren 082/CPYJ, Letkol. Inf. Sugiono Waasop Kasdam V/Brawijaya, Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ, Forkopimda Kabupaten Lamongan, Ka Balak Jajaran Korem 082/CPYJ, Dra Hj.Kartika Hidayati MM.MHP Wakil Bupati Lamongan, Dr.Yuhronur Efendi MBA Sekda Lamongan, Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Lamongan, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan, Muspika Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, Kepala Desa Se Kecamatan Sambeng, Tokoh agama Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Pataan, Desa Wudi, Desa Pojok dan Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan.

Dalam Susunan pasukan Upacara sebagai berikut” 1 SSK Yonif Mekanis 521/DY, 1SSK Kodim 0812 Lamongan, 1 SST Polres Lamongan, 1 SST Satpol PP Lamongan, 1 SST Dishub Lamongan 1 SST Menwa, 1 SST FKKPI, 1 SST Banser, 1 SST Kokam Muhamadiyah, 1 SST Pencaksilat persaudaraan setia hati (PSHT), 1 SST Pencak silat Kera Sakti, 2 SST Pelajar.

Dalam kegiatan upacara TMMD yang di pimpin oleh Bupati Fadeli menjelaskan, Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa merupakan kegiatan nonstruktuaral untuk mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) meningkatkan kembali semangat kebersamaan dan kegotong-royongan untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Khususnya di daerah Terpencil.

TNI Manunggal membangun desa di laksanakan secara serentak di 5 daerah tsb. Setelah Upacara pembukaan itu Bupati H.Fadeli selaku Inspektur Upacara Memberikan penyerahan dan penandatanganan Proyek TMMD Ke 99 Ta 2017 di lanjutkan dengan penyematan tanda Peserta dan penyerahan alat alat proyek TMMD Secara Simbolis dan di lanjutkan atraksi dan do’a bersama,” pungkasnya (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *