Daerah

Wirausaha Muda Dari 7 Kecamatan Di Kabupaten Kotabaru Mengikuti Pelatihan WUM

KOTABARU,kabarone.com- Para wirausaha muda dari 7 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru diberikan pelatihan program wirausaha muda (WUM) Sa- Ijaan angkatan pertama tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di aula hotel Kartika, Senin 4/7/2022.

Pelatihan ini di berikan guna mencetak para wirausaha berkompeten dan berkualitas di bidang usahanya masing-masing, dan pelatihan di ikuti 7 Kecamatan yang setiap Kecamatan di wakili oleh 4 perwakilan wirausaha.

Dari sekian peserta yang hadir ada sebagian peserta yang mengikuti pelatihan sudah memiliki usaha sendiri di berbagai sektor.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Ashari mengatakan, kegiatan ini untuk penyamakan persepsi dari visi misi Bupati dan wakil Bupati untuk mewujudkan pemuda di Kabupaten Kotabaru yang mandiri.

Artinya kegiatan hari ini adalah pelatihan kewirausahaan muda, dan ini sebenarnya sebagai salah satu cara untuk mewujudkan misi tersebut, ujar Khairian.

Ini adalah kesejahteraan kemandirian dalam artian pemudanya yang mandiri dan ini yang sedang kami lakukan, dan ada beberapa program yang kita lakukan untuk mewujudkan pemuda mandiri di Kabupaten Kotabaru, papar Khairian.

Kegiatan program kewirausahaan muda ini tambah dia adalah angkatan pertama yang di ikuti dari perwakilan 7 Kecamatan sekitar 40 orang yang ada di Kabupaten Kotabaru.

ini akan berkelanjutan dan kami berharap dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya ini bisa menularkan motivasi bagi pemuda di Kotabaru untuk yakin berwirausaha dalam menciptakan lapangan kerja, ujar Khairian mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Maritim (SMKN) Brondong Menerima Murid Baru atau PPDB tahun 2024/ 2025

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Maritim (SMKN) Brondong menerima murid baru atau PPDB tahun 2024/ 2025…

30 seconds ago

Komitmen Sebuku Coal Group, Kantor Baru Kejari Kotabaru di Bangun

KOTABARU,kabarOne.com- Melalui Realisasi Program Kompensasi, Sebuku Coal Group bekerjasama dengan Pemkab Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru…

20 hours ago

Rapat audiensi komisi A DPRD Lamongan Bacakan  Hasil Rekomendasi

LAMONGAN, Kabar One com– Komisi A DPRD Lamongan mengadakan audensi bacakan  hasil rekomendasi terkait keberadaan…

22 hours ago

Berkas Kontra Memori PK Belum Dikirim Pelayanan PN Jakut Kecewakan Pencari Keadilan

Jakarta, Kabarone.com,-Pelayanan pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dinilai tidak profesional dan mengecewakan masyarakat pencari…

22 hours ago

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejari Kotabaru, Ini Harapannya

KOTABARU,kabarOne.com-Kejaksaan Negeri Kotabaru laksanakan Groundbreaking Ceremony pembangunan kantor baru, dan dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed…

1 day ago

Pemkab Kotabaru Gelar Jambore Kader Posyandu, Dorong Posyandu dan Desa PHBS

KOTABARU,kabarOne.com- Jambore Kader Posyandu sekaligus pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru…

2 days ago