Politik

Curah Hujan Tinggi, Anshori Politisi Gerindra Minta Pemkab Lamongan Antisipasi Banjir Lebih Dini

Lamongan,Kabar One.com-Curah hujan tinggi di Lamongan berpotensi menyebabkan banjir di kota dan di Bengawan Jero mendapatkan sorotan Politisi Gerindra Anshori.

Kepada awak media Kabar One.com Minggu,(23/10) anggota DPRD Kabupaten Lamongan dapil 5 ini mengatakan,” Curah hujan yang tinggi di Lamongan tentu akan mengakibatkan banjir di kota dan Bengawan Jero, saya meminta Pemkab lamongan mengantisipasi banjir lebih dini untuk meminimalisir kerugian masyarakat akibat dampak banjir”

Lebih lanjut Anshori Wakil Ketua DPC Gerindra ini menyatakan; Pertama, tiap hujan deras di kota Lamongan pasti kita jumpai jalan-jalan di kota Lamongan mengalami kebanjiran dan beberapa rumah warga terkena banjir walaupun hanya beberapa jam surut, artinya sistem drainase di kota ini ada yang tidak benar, kalau benar pasti tidak akan sampai banjir, untuk itu kami meminta Pemkab untuk mengevaluasi sistem drainase ini, ke depan harus ada perbaikan, sehingga persoalan ini bisa terselesaikan dan tidak merugikan masyarakat. Kedua, Terkait Bengawan Jero kami meminta Pemkab lamongan lebih dini mengantisipasi banjir yang ada di Bengawan Jero, jangan sampai pemkab terlambat mengantisipasi banjir seperti tahun kemarin yang mengakibatkan kerugian cukup besar bagi pedagang, petani dan petambak serta lumpuhnya perekonomian di Bengawan Jero.

Walaupun banjir di Bengawan Jero ini sering terjadi tiap tahun, tetapi pemkab punya kewajiban untuk menyelesaikan persoalan banjir di Bengawan Jero ini. Saya berharap kebijakan pemkab lebih pro terhadap penyelesaian banjir di Bengawan Jero, sehingga banjir yang terjadi di Bengawan Jero ada penyelesaian atau paling tidak bisa meminimalisir banjir dan meminimalisir kerugian yang menimpa masyarakat ungkap Anggota DPRD Gerindra Dapil V ini.

Selain itu, saya berharap Dinas-Dinas terkait segera turun kelapangan, agar mengetahui kondisi real di lapangan, apakah itu terkait tanggul-tanggul sungai yang berpotensi jebol, atau terkait penghambat arus aliran air di sungai ataupun yang lainnya, sehingga langkah- langkah pemkab dalam mengambil kebijakan nantinya lebih tepat dan mengenah dalam menyelesaikan persoalan banjir di Bengawan Jero, tegas Anshori Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Lamongan,” ungkapnya (****).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago