Politik

Kawal Pemilu 2024, LPP Surak Selenggarakan Real Count Pilpres 2024

Kabarone.com, Bogor – Lembaga Pemantau Pemilu Suara Rakyat atau LPP Surak, hari ini 14 februari 2024 turut serta meramaikan pesta demokrasi Pemilu Presiden dengan terlibat secara aktif melakukan pemantauan di seluruh wilayah indonesia, sesuai akreditasi yang diberikan oleh Bawaslu RI.

Ditemui, disela-sela kesibukannya di pusat pengendali data sistem Hisuara, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Ketua LPP Surak, Oskar Vitriano menyebut bahwa pihaknya melalui LPP Surak turut serta melakukan pengawalan suara C1 untuk pemilu presiden dengan cara menghitung dan merekapitulasi C1 diseluruh Indonesia.

“Kami jauh-jauh hari telah melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat menjadi relawan TPS melalui LPP Surak, bukan hanya C1 yang kami terima tetapi data kecurangan juga bisa kami proses” Ujar Oskar menjelaskan.

Hisuara, lanjut Oskar, “adalah sebuah sistem yang sangat komprehensif untuk melakukan rekontruksi ulang C1 yang masuk pada situs KPU, ditambah dengan fitur AI pada sistem tersebut membuat Hisuara sangat kredibel” Pungkasnya.

Melalui kesempatan ini, Oskar Vitriano mengajak seluruh rakyat indonesia yang berkeinginan pemilu ini berlangsung secara jujur, transparan dan damai bisa mendaftarkan diri sebagai Relawan TPS di www.hisuara.id.

Oskar juga menambahkan, bahwa dibawah arahan ketua Dewan Pembina LPP Suara Rakyat, Lukman Edy akan melakukan giat Real Count di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan terhitung mulai hari ini hingga rencananya sampai 30 hari kedepan.

“Kami berkomitmen mengawal jalannya pemilu presiden 2024 ini menjadi pemilu yang berintegritas, jujur, transparan dan demokratis. LPP Suara Rakyat, Vox Populi Vox Dei” Tutup Oskar. (*)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Sejumlah Honorer DLH Gunungsitoli Dikabarkan Resign

Kabarone,Gunungsitoli-Sejumlah pegawa'i honorer pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gunungsitoli dikabarkan mengundurkan diri (Resign) dari…

5 hours ago

Hari Lahir Pancasila, Bupati Kotabaru Menggenakan Pakaian Adat Suku Banjar

KOTABARU,kabarOne.com- Dengan menggenakan pakaian adat dari Suku Banjar, Baju Baamar Galung Pancar Matahari, Bupati Kotabaru…

5 hours ago

Ketua DPRD Pimpin Paripurna Hari jadi Kotabaru Ke- 74

KOTABARU,kabarOne.com- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke- 74 di Paripurnakan DPRD Kotabaru masa persidangan III…

9 hours ago

BPP BMR Gerdal OPT Penggerek Batang, Target OKU Timur Produksi Padi menuju 1 Juta Ton

OKU Timur,Kabar One.com - Upaya menjaga asa produksi 1 juta ton GKP Balai Penyuluhan Pertanian…

1 day ago

Pengawas PT DKI Buka Kegiatan secara Virtual Zoom Meeting Pembinaan dan Pengawasan.

JAKARTA KABARONE : Koordinator Pengawas Pengadilan Tinggi ( PT) DKI Sugeng Riyono SH MHum Jakarta…

1 day ago

Lazismu Kajian Islam di STIPER Belitang, Bedah Topik Zakat

OKU Timur ,Kabar One.com- Lazismu Kabupaten OKU Timur kolaborasi dengan Persiapan Komisariat IMM STIPER Belitang…

2 days ago