Daerah

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Kunjungi Pasien Stunting Di RSUD PJS Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru di kunjungi Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dalam rangka menjenguk salah satu pasien bernama Sarina Wati seorang anak penderita gagal tumbuh kembang (Stunting), Senin 5/12/2022.

Kunjungannya ke rumah sakit, merupakan lanjutan dari kunjungan bersama jajaran ke rumah pasien di Desa Gosong Panjang RT 03 Dusun 02 Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasien merupakan anak dari salah satu keluarga kurang mampu, dengan kondisi mengalami sakit parah dan berpotensi stunting.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, di usia yang sudah 1,4 tahun dan menderita sakit parah, namun karena kondisi ekonomi keluarga, sehingga orang tua anak tersebut tidak bisa membawa berobat.

Pada saat berkunjung Syairi langsung meminta instansi terkait khususnya di tingkat Kecamatan Tanjung Selayar meminta Kepala Puskesmas agar segera melakukan perawatan dan merujuk pasien tersebut ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Ia juga berharap, tidak ada lagi ditemui orang-orang tidak mampu yang tidak mendapatkan pengobatan di rumah sakit seperti yang dialami Sarina Wati anak dari Bahtiar dan Basriah, ujar Syairi.

Saya juga mengharapkan peran DinasSosial dalam rangka pembuatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, harapnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

PLN UP3 Salatiga, YBM dan LAZiS Berkloaborasi Gelar Semarak Khitan

SALATIGA,kabarone.com - Menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)…

18 hours ago

Pertandingan Bola Liga Sentra Indonesia 2024 Dibuka, Ketua Umum Berpesan Jaga Sportivitas

Jakarta Kabarone.com,-Ketua umum Liga Sentra Indonesia Premier Leaque sampaikan pesan agar selalu menjaga sportivitas dalam…

1 day ago

PPDB Jateng Resmi Ditutup, Disdikbud Jateng Ingatkan Satu Hal ini

SEMARANG,kabarone.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran…

1 day ago

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lamongan resmi berganti

Lamongan,KabarOne.com-Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamongan sebelumnya yang diduduki Dyah Ambarwati resmi digantikan Rizal Edison. Serah Terima…

1 day ago

Agenda Penting Kunjungan Justice Berna Collier ke Bandung,” Sangat Bangga dan Terhormat”

JAKARTA KABARONE Delegasi Australia dan seluruh rombongan berkunjung ke Pengadilan Tinggi Bandung. Di sana mereka…

2 days ago

Hj. Fatma Idiana, Bawa Nama Baik di Kemah Besar Penggalang se-Kalsel

KOTABARU,kabarOne.com- Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang se- Kalimantan Selatan dilepas langsung…

2 days ago