Daerah

PT Arutmin Indonesia Sosialisasi Keselamatan Dan Aksi Menanam Pohon Di MAS Al- Fatta Sang-Sang

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam rangka bulan K3 Nasional tahun 2023 dan hari gerakan satu juta pohon, PT Arutmin Indonesia bersama kontraktor, subkontraktor, kelompok Bakau Muara, LSM Garnus melakukan kegiatan Sosialisasi Keselamatan dan Aksi Menanam Pohon yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Swasta Al-Fatta Sang-Sang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Jum’at 27/1/2023.

Aksi tanam pohon ini di ikuti oleh seluruh siswa dan setiap siswa menanam satu pohon, dengan jenis pohon yang ditanam adalah Nangka, Johar, Kemiri, Sengon dan Kayu Putih di sekitar sekolah sebanyak 100 pohon.

Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, bersih dan asri, dan selain itu juga di harapkan mampu membentuk karakter siswa yang cinta lingkungan, lebih di siplin serta bertanggung jawab.

CD Officer PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Ferry Ariadi Wardahani mengatakan, selama ini PT Arutmin Indonesia senantiasa perduli dengan lingkungan.

PT Arutmin Indonesia akan terus melakukan upaya-upaya nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan, untuk itulah moment- momen hari peringatan yang berhubungan dengan lingkungan akan senantiasa diperingati oleh PT Arutmin Indonesia dalam rangka mewujudkan komitmen lingkungan tersebut.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah aksi penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini, ujar Ferry.

Semoga melalui acara ini, terbentuk kebiasaan menanam pohon bagi diri kita masing-masing, manfaatkan lahan sekecil apapun untuk menanam pohon, ini selaras dengan misi perusahaan yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara Sekretaris Bakau Muara Muhammad Eko Norcahyo mengatakan, kegiatan penanaman hari ini merupakan momentum untuk mengingatkan betapa pentingnya peranan dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup khususnya manusia.

Lebih jauh lagi ia mengatakan, dalam rangka bulan K3 Nasional tahun 2023 dan hari gerakan satu juta pohon yaitu mengingatkan manusia akan pentingnya pohon bagi kehidupan makhluk hidup lainnya, untuk memerangi pemanasan global, tempat hidup fauna dan membuat iklim mikro yang baik.

Sehingga ia berharap, dengan momentum ini diharapkan menjadi suplemen kebangkitan pegiat lingkungan untuk terus gencar menjaga serta melestarikan alam khususnya pohon.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

3 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

7 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago