News

DPD IMM Sumsel Siap Jadi Tuan Muktamar ke 20

Palembang ,Kabar One.com- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel) mengajukan diri siap menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20 di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Tanwir IMM XXXI, Selasa (14/03/2023).

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana mengatakan Sumatera Selatan tepatnya di kota Palembang siap menjadi tuan rumah Muktamar XX IMM. Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi IMM, maka agenda sakral dan strategis ini harus bisa disukseskan bersama. Jika dipercaya kami akan siap menyukseskan menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20.

“DPD IMM siap menyukseskan Muktamar ke-20 IMM ini, sebagai niatan DPD IMM Sumsel untuk mendarmabaktikan menjaga marwah IMM dengan menjadi tuan rumah yang baik nantinya. Kota Palembang menjadi tempat strategis dalam menghelat kegiatan sekelas Muktamar IMM. Dengan menyebut nama Allah SWT, Bismillah Muktamar IMM ke-20 diadakan di Kota Palembang Sumatera Selatan,” terangnya kepada awak media pada Selasa (14/03/2023)

Ketua Umum DPD IMM sumsel itu juga memaparkan lokasi Muktamar IMM ke-20 nanti. Lanjutnya, Kota Palembang, merupakan kota tertua di Indonesia, yang berumur setidaknya 1340 tahun. Berbagai macam wisata yang bisa dikunjungi di kota Palembang diantaranya yakni, Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Monpera, Masjid Sultan Mahmud Badarudin Jayo Wikramo, Jakabaring Sport City, Museum Al-Qur’an al-akbar, Taman Wisata Alam Punti Kayu, Pulau Kemaro, Taman Kambang Iwak. Selain tempat wisata, para leluhur kota palembang juga berkreasi menciptakan panganan-panganan yang menggugah selera dan mendorong generasi penerusnya untuk mengolah dan menyebarkannya ke penjuru negeri.

Bukan hanya banyaknya wisata dan makanan khas yang ada di Kota palembang, ternyata Kota Palembang pernah menjadi tuan rumah event-event nasional bahkan internaional seperti Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-16 tahun 2004, Sea Games ke 26 tahun 2011, Asean Games ke-18 tahun 2018. Selain dari 3 event tersebut, Palembang akan kembali menjadi tuan rumah dalam acara internasional yakni, Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di tahun 2023 ini.

Jarak yang ditempuh dari pelabuhan Bakauheni menuju Wyndham Opi Hotel Palembang menggunakan mobil, berjarak 381 km dengan waktu tempuh 5 jam 20 menit, melewati jalan tol Bakauheni-Palembang. Jarak yang ditempuh dari stasiun kereta api kertapati menuju Wyndham Opi Hotel Palembang menggunakan mobil, berjarak 8 km dengan waktu tempuh 15 menit. Jarak yang ditempuh dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 menuju wyndham Opi Hotel Palembang menggunakan mobil, berjarak 22 km dengan waktu tempuh 50 menit. Jarak yang ditempuh dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 menuju Wyndham Opi Hotel Palembang menggunakan LRT, dengan waktu tempuh 60 menit.

DPD IMM sumsel juga mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh diantaranya yang dirilis di Youtube Channel DPD IMM Sumsel Official yakni, Hj. RA Anita Noeringhati, S.H., M.M selaku DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H SN Prana Putra Sohe selaku Walikota Lubuklinggau, Yenli Elmanoferi, S.E., M.Si. selaku Ketua Bawaslu Sumsel, Beni Tenagus, SKM., M.M selaku Komisioner Bawaslu OKU Timur, Dr. Ir. Heri Amalindo, M.M selaku Bupati PALI, Amrah Muslimin, S.E., M.Si selaku Ketua KPU Sumatera Selatan, Hendri Agustian, S.H., M.Hum selaku Ketua PN Baturaja (OKU), PWM Sumsel, AUM Se-Sumsel, Ir H Rudi Apriadi, MBA selaku Ketua Fokal IMM Sumsel, Para senior senior IMM se-Sumsel.

(Penulis: Preli Yulianto)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

1 hour ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

7 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

20 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

20 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

21 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

23 hours ago