Hukum

RAMADAN 1444 H 2023, BERBAGI TAJIL BERSAMA KASIDATUN KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA PUSAT  Di STASIUN KAI GAMBIR

Jakarta, kabarone .com- Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) sambangi stasiun Kereta Api (KAI) Gambir membagikan ratusan takjil guna membantu masyarakat untuk berbuka puasa.

Berbagi takjil bertujuan untuk menjadikan Ramadan sebagai momentum yang tepat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial. Serta dapat memberikan kebahagian baik itu dari pemberi dan penerima takjil.

Kegiatan Kali ini “NGOBRAS” (Ngobrol Bareng Jaksa) di Stasiun Gambir Jakarta pusat terkait pelayanan hukum gratis kepada masyarakat masyarakat

Kasi Datun Kejari Jakpus, Agung Irawan, Rabu (12/4/2023) mengatakan, Tujuan ngobras ini untuk memberikan penyuluhan hukum gratis dan juga sebagai sarana memaksimalkan pelayanan hukum kepada masyarakat yang tengah melaksanakan mudik lebaran.

Sehingga dengan begitu, bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi mau ingin mendapatkan pemahaman tentang hukum diharapkan bisa berkoordinasi langsung melalui program Ngobras yang digagas oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) bidang Datun Kejari Jakarta Pusat.

Agung menuturkan selain memberikan pelayanan hukum gratis, jajaranya juga membagikan ratusan takjil guna membantu masyarakat untuk berbuka puasa.
Kegiatan yang berkerjasama dengan pihak PT KAI, Bank Mandiri dan PT Pegadaian tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun para pengguna kereta api, pungkasnya.

Sebab menurutnya masyarakat juga perlu mengetahui peran jaksa pengacara negara (JPN) selain penegakan hukum. Juga memberikan pelayanan hukum.

“Alhamdulilah kegiatan kami mendapatkan apresiasi dan antusias dari masyarakat maupun para pengguna kereta api.,” ujarnya.

Untuk itu kata Agung, Datun Kejari Jakpus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sifatnya kolaboratif antara PT KAI, Bank Mandari serta PT Pegadaian.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua, yang telah membantu kami,” tutupnya.(sena).

Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago