Politik

Daftar Bacaleg ke KPU, DPD Partai Nasdem Lamongan Targetkan 10 Kursi

LAMONGAN, Kabar One.com – Daftar Bacaleg (bakal calon anggota legislatif) ke KPU, DPD Partai Nasdem Lamongan Targetkan 10 Kursi.

Saat penyerahan, H. Kaharudin di dampingi sejumlah petinggi serta simpatisan partai. Berkas-berkas tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, H. Kaharudin, Kamis (11/05).

DPD Partai Nasdem Kabupaten Lamongan melakukan langkah strategis dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Dalam upaya mencapai target 10 kursi, DPD Partai Nasdem resmi mendaftarkan calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Kabupaten Lamongan.

Ketua Bappilu Partai NasDem Lamongan, Anang Singgih ketika dikonfirmasi awak media menambahkan, berkaitan kesiapan untuk Pileg 2024 ini, Insya’Allah secara keseluruhan para bacaleg di tiap – tiap dapilnya sudah siap 100 persen.

“Lanjutnya, kenapa lebih siap, karena memang saat ini dan untuk apa untuk kepentingan 2024. Nasdem itu merupakan wadah aspirasi, jadi nanti diharapkan semua gagasan-gagasan yang kemarin diperjuangkan oleh KOMPAK itu bisa dilanjutkan pada Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Kang Anang sapaan akrabnya menuturkan, bagaimana karang taruna pemuda diberi peran dalam kegiatan ekonomi maupun pembangunan, dan apa namanya karir dari pada birokrat bisa lebih transparan dan sesuai dengan prestasi.

Dikatakan, “Itu kemarin gagasan-gagasan KOMPAK, yang kemudian untuk itulah maka kami merasa karena sudah berangkat dengan gagasan Ini, yang kemarin juga sebagian besar karena kita teman-teman kompak ini punya komitmen bahwa kita punya rumah baru.

“Komitmen sebagian besar dari teman-teman KOMPAK, menurut dia, karena kita tahu kalau kemarin Kaharudin juga ketua tim KOMPAK dan Pak Handoyo dalam figur KOMPAK, begitu dan semuanya ada di gerbongnya ini yang kemudian akan siap untuk memenangkan Pileg 2024.

“Target 10 kursi di DPRD Lamongan seperti yang ketua DPD sampaikan, kita merasa lebih siap dengan target itu. Karena itu karena kita merasa sebagai wadah aspirasi dari teman-teman KOMPAK yang masih solid hingga saat ini, intinya di situ,” tandas Anang.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, Kaharudin, mengungkapkan targetnya alam Pemilu 2024 mendatang. Tahun ini Nasdem targetkan 10 kursi di DPRD Lamongan.

“Kami berusaha keras untuk mencapai target yang tinggi ini. Kami melihat apa kekurangan kami pada pengalaman pemilu 2019 dan pada tahun 2024 ini kami berupaya memaksimalkan kekurangan tersebut.

Menurutnya salah satu kekurangan yang menjadi fokus utama Partai Nasdem adalah struktur internal partai. Kaharudin mengakui bahwa masih terdapat kekurangan dalam struktur partai pada pemilu 2019,” ujar Kaharudin.

Oleh karena itu, untuk pemilu tahun 2024, partai ini telah mempersiapkan diri dengan baik. “Pada 2024 nanti semuanya kami upayakan secara maksimal. Sebagai contoh yaitu struktur partai mulai tingkatan DPW, DPD, Kecamatan sampai dengan DPRD.

Alhamdulillah partai kami sudah lengkap, bahkan juga pelatihan saksi mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga di masing-masing TPS. Partai Nasdem juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi persaingan politik di Lamongan.

Meski demikian, mereka telah menyusun daftar lengkap 50 bacaleg, dengan Dapil 1 sebanyak 10 kursi, Dapil 2 sebanyak 11 kursi, Dapil 3 sebanyak 9 kursi, Dapil 4 sebanyak 10 kursi, dan Dapil 5 sebanyak 10 kursi.

“Dalam perjalanannya, kami menjalankan prinsip partai untuk memberikan peluang sebesar 34% bagi perempuan dalam daftar calon. Ini merupakan kewajiban sesuai dengan aturan perundang-undangan yang mengharuskan 30% keikutsertaan perempuan,” terangnya.

Sedangkan terkait bergabungnya beberapa kader baru termasuk salah satunya Suhandoyo, yang pernah menjadi kader PDI Perjuangan yang juga pernah maju sebagai Calon Bupati Lamongan. Kaharudin mengatakan jika hal itu menjadikan energi baru.

“Tentunya kami sangat bangga. Siapapun tokoh-tokoh di Lamongan yang masuk Nasdem. Kemarin Pak Handoyo juga sudah membuktikan di pilkada sebelumnya (2020) juga hampir tiga ratus ribu (suara).

Sehingga tentunya menambah energi buat Partai Nasdem Lamongan. Meskipun saat ini Pak Handoyo mendaftarkan diri jadi anggota DPR RI dapil sepuluh,” tegasnya.

Sementara itu usai menerima pendaftaran bacaleg, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali menyebutkan, Nasdem menjadi partai kedua di Lamongan yang mendaftarkan bacalegnya di kantornya.

KPU Lamongan, ujar Mahrus telah membuka pendaftaran bacaleg dari semua partai di Lamongan mulai tanggal 1-14 Mei 2023.

Diantaranya, setelah PDI Perjuangan, partai Nasdem juga mendaftarkan bacalegnya hari ini. Menurutnya, hari ini menjadi tahapan separuh dari perjalanan Pemilu 2024. Besok parpol yang rencananya mendaftar adalah PKS, PKB dan PAN,” tutupnya.(****).

 

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago