Daerah

Hayau Barait 7 Sukses Diselenggarakan, Bupati; Akhir Tahun 2023 Kembali Hayau Barait 8 Dilaksanakan

KOTABARU,kabarOne.com- Pemkab Kotabaru sukses laksanakan event tahunan trail game Hayau Barait 7 dengan jalur yang sangat menantang para rider untuk menunjukkan aksinya di sepanjang jalur 3200 meter atau 3,2 km di sirkuit Gedambaan SJA Tbk, Minggu 19/07/2023.

Event Hayau Barait 7 dihadiri Bupati Kotabaru, Sekretaris daerah Kotabaru, Ketua TP PKK Hj. Fatma idiana, Ketua DPRD, Forkopimda, dan Ketua DWP serta Asisten, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Staf Khusus, para Kepala Bagian Setda serta Direktur beserta Dewas PDAM dan Rumah Sakit.

117 paserta trail game hayau barait 7 dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar dengan mengibarkan bendera start tanda para rider siap melintas jalur di sirkuit SJA Tbk.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, untuk para rider yang mengikuti selamat berlomba dengan harapan untuk para rider, jaga keselamatan dalam berlomba, hayau barait 8 akan dilaksanakan kembali di akhir tahun ini.

Sementara Sekretaris Daerah H. Said Akhmad mengatakan, terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, seluruh pihak yang terlibat serta para sponsor karena trail game yang ke 7 di sirkuit SJA TBK dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

Kepada masyarakat bumi saijaan, terimakasih telah memeriahkan dan hadir selama event ini, kehadiran saudara semua memberikan kontribusi yang sangat positif bagi para rider dan panitia sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan aman, kata Sekda.

Kepada para raider baik dari mancanegara, nasional dan lokal, terimakasih atas keikutsertaannya dalam event kali ini, semoga acara ini memberikan kesan kepada para peserta, apabila ada kekurangan mohon untuk dikoreksi dan diberikan masukan.

Tambahnya, jangan bosan hadir di Kotabaru, karena event ini akan rutin di laksanakan dengan lebih meriah lagi tentunya dengan kehadiran yang lebih banyak lagi.

Adapun pemenang pada trail game hayau barait 7 ini untuk kategori Run Up juara pertama adalah Adi ceto, juara 2 Wawan Kadri dan juara 3 Farel.

Sedangkan untuk kategori Open non build up juara 1 adalah Safik, juara 2 Adi Ceto dan juara 3 adalah Wawan Kadri dan untuk kategori Non build 40 up plus meraih juara 1 adalah Sudur, juara 2 Adiyaksa dan juara 3 Kai Ajab.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus mempromosikan Destinasi Wisata yang ada, salah satunya dengan menggelar Hayau Barait Tujuh, yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan sirkut yang lebih panjang dan menantang bagi para rider.

Dimana event motor trail Hayau Barait 7 ini digelar di Sikuit SJA-TBK sampai Pantai Gedambaan yang bisa menjadi salah satu ajang promosi destinasi wisata bagi pencinta motor trail yang berkelas Lokal, nasional bahkan Internasional.

Dalam Hayau Barait 7 ini, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggandeng salah satu pemain Internasional Nick 69 dari persia, salah satunya untuk mengembangkan sirkuit trail untuk menantang adrenalin para rider.

“Tahun kemarin juga ikut di Hayau Barait 6 yang berlaga di sirkuit SJA-TBK, tahun ini kita sudah berbicara dengan Bupati Kotabaru untuk mengizinkan sirkuit sampai kepantai dan ada varian yang berbeda dengan tahun kemarin, yaitu dengan jalur yang hard, speed dan jalur natural.

Dan untuk tahun depan nanti, kita bisa menggelar yang lebih bagus lagi dengan ide di Siring Laut dengan menggelar sirkuit Prologue, pastinya lebih banyak penonton dan semakin seru,” ucap Nick 69.

Lanjutnya, selain itu para rider Internasional maupun Nasional yang ikut di Hayau Barait 7 ini juga dikenalkan dengan beragam destinasi wisata unggulan di Kotabaru, Behayau sambil berwisata.

Dan untuk wisata di Kotabaru kami dari rider Internasional sudah menjelajah di Bukit Mamake yang memiliki view yang perfect serta bermain Jetski yang sungguh keren.

Dilanjut dengan berwisata di Siring Laut untuk menikmati kulinernya yang luar biasa terutama sambelnya, dan perlu diketahui Kabupaten Kotabaru memiliki wisata yang lengkap, dimana kita bisa bermain Motor, Jetski, Paralayang dan banyak lagi yang harus dicoba,” sebut Nick.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago