Asisten I Pemkab Barut, Lepas Delegasi Mahasiswa

Daerah, Regional1,120 views

Kabarone.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara melalui Asisten I Pemerintahan Kabupaten Barito Utara melepas beberapa delegasi mahasiswa untuk menyampaikan bantuan kebakaran hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam BEM STIE Muara Teweh dan BEM STAIS Muara Teweh serta HMI Komisariat Muara Teweh untuk korban kebakaran pasar pelita Puruk Cahu beberapa waktu yang lalu.

“Ini hasil dari sumbangan warga kota Muara Teweh dan juga beberapa pejabat dinas pemkab barut, yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan selama seminggu sehingga terkumpul sebesar uang Rp 6.783.500 dan kami belikan sembako, serta ada uang tunai sebesar Rp 500.000 kami serahkan kepada pemerintah kabupaten Barito Utara,” kata Presiden BEM STIE Saleh Purwanto mewakili yang lainnya, Senin.

Selanjutnya, Sugianto Panala Putra menerima bantuan tersebut dan menyerahkannya kembali kepada para mahasiswa untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya untuk keperluan sebagaimana mestinya.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati mohon maaf tidak bisa hadir karena sedang dinas luar, dan beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan mulia dari para mahasiswa,” kata Sugiato Panala Putra.

Selain itu, ia menyampaikan pesan dan salam untuk pemerintah kabupaten Murung Raya khususnya kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati atas nama pemerintah daerah Barito Utara.

“Dan juga salam untuk seluruh warga yang terkena musibah kebakaran, semoga apa yang sudah menimpa warga yang terkena musibah kebakaran tetap bangkit dan semangat,”ungkapnya.

“Sampaikan salam kepada pemerintah kabupaten Murung Raya, kita tau Murung Raya adalah kabupaten pemekeran dari Barito Utara jadi secara emosional ibaratkan adik dan kakak hubungannya. Apa yang sudah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa, sangat luar biasa mampu menunjukan kepeduliannya untuk warga kabupaten tetangga yang terkena musibah, semoga bantuan ini bermanfaat,” imbuhnya. (Sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *