Hukum

Satpol PP Jakpus Tutup Toko Usaha Penjual Miras Di Jalan Cempaka Raya

Jakarta Kabarone.com,-Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, lakukan penertiban penjualan Minuman Keras (Miras) di wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Puluhan botol Miras beralkohol disita petugas Pol PP, dari toko penjualan berlokasi di Jalan Cempaka Raya RT 011/02 Cempaka Putih Barat (CPB) Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 21/8/2023.

Selain menyita barang bukti Miras, petugas juga memberikan sanksi kepada pemilik toko dengan sanksi penutupan usaha menjual Miras. Penutupan tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan Setko Adninistrasi Jakpus, Denny Ramdhany.

Menurut Denny Ramdhany, sanksi penutupan tempat usaha miras ini karena sudah berkali-kali menjual mengedarkan miras tanpa izin. Izin usaha menjual dan mengedarkan Miras tidak ada, sehingga diambil tindakan tegas seperti lokasi usahanya ditutup. Sementara puluhan botol Miras beralkohol disita.

“Ini merupakan bukti tindakan nyata karena razia operasi miras seperti ini dilaksanakan rutin agar memberikan efek jera untuk penjual miras lainnya,” ucap Denny R.

Ketua RW 02 CPB, Muhammad Darda menyampaikan keluhannya karena banyak yang belanja para pelajar yang kemudian begadang hingga mabuk-mabukan. Warga berharap, tempat usaha penjual miras itu harus tutup karena berulang kali di razia tapi jualan lagi jualan lagi, ungkapnya.

Saat di lakukan operasi Miras oleh Pol PP bersama aparat lainnya, terlihat pemilik tempat usaha miras pasrah dengan aksi penutupan usaha penjual Mirasnya.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago