Daerah

Korban Kebakaran Di Desa Sembilang Terima Bantuan Dari Bupati Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Bupati Kotabaru H Sayed Jafar serahkan langsung bantuan Sembako dan perlengkapan sehari-hari bagi masyarakat korban kebakaran yang terjadi di Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah beberapa waktu lalu.

Sebelum menyerahkan bantuan, Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi Rabu 27/9/2023 sekitar pukul 16.30 wita. Bupati berharap kepada korban untuk tetap bersabar serta dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, sebelumnya kami mengucapkan mohon maaf karena baru bisa datang pada hari ini, karena ada beberapa dari dinas terkait yang sudah menyertai terlebih dahulu, dan kami juga ingin menyampaikan bahwa dengan adanya musibah ini tentunya harus ada kesabaran dan ikhlas, insya Allah ada rezeki yang lain dan lebih banyak lagi.

” Saya menghimbau tentunya saat ini musim kemarau, jadi harus berhati- hati, selain persoalan di rumah tangga sendiri tapi nanti ada juga persoalan api baik dari kebun ataupun lainnya harus di antisipasi serta harus di jaga jangan sampai terbakar,” ungkap Bupati, Rabu 4/10/2023.

Lanjut Bupati, buat seluruh warga Desa Sembilang mudah- mudahkan bisa berpartisipasi terutama dalam persoalan kebakaran hutan dan lahan dan rumah tangga harus selalu di antisipasi, semoga cobaan ini jangan sampai terulang lagi di Desa ini dan seluruh Desa yang ada Kecamatan Kelumpang Tengah.

Ada beberapa bantuan pemerintah hari ini termasuk bedah rumah yang mana nantinya akan di bangunkan rumah oleh Dinas Perumahan Dan Permukiman dan tentunya orang- orang rumahnya terbakar sudah di data oleh Kepala Desa, dan juga nanti ada bantuan- bantuan yang lain untuk meringankan beban korban kebakaran.

” Bantuan ini jangan di lihat dari nilainya tapi ini adalah wujud rasa kebersamaan kita untuk meringankan beban ibu bapa sekalian, mudah-mudahkan apa yang berdampak pada musibah kebakaran ini agar senantiasa kita berdoa kepada Allah agar tidak terulang lagi,” harapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan;
Dari Dinas Sosial Kotabaru berupa 6 paket kasur, 6 paket selimut merah, 6 paket sandang dewasa dan 6 paket family kit.

Dari BPBD Kotabaru sebanyak 6 paket bahan sembako.

Dari Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru berupa bantuan pembangunan baru rumah korban bencana kebakaran sebanyak 6 buah rumah dengan nilai masing-masing 25 juta rupiah, dan bantuan secara simbolis untuk rehab rumah tidak layak huni untuk Desa Sembilang sebanyak 6 buah rumah masing-masing 20 juta rupiah, dan Desa Tanah Rata 2 buah rumah.

Dari Dinas Kesehatan Kotabaru berupa makanan tambahan kesehatan untuk warga yang terkena musibah kebakaran.

Sedangkan dari Kesra bantuan untuk rehab mesjid At Taubah Desa Sembilang sebesar 200 juta rupiah.

Sementara dari PT Arutmin Indonesia senakin Mine sebesar 24 juta rupiah untuk 6 kepala keluarga korban kebakaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Forkopimcam Kelumpang Tengah, Perwakilan PT Arutmin Indonesia Senakin Mine, SKPD lingkup Kotabaru, kepala Bank Kalsel Cabang Kotabaru, Perwakilan Kepala Desa dan penerima bantuan serta masyarakat Desa Sembilang.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago