Daerah

Ramaikan Puncak Gebyar Sekolah Penggerak Dan Hari Guru Nasional Ke-78, Tarian Flashmob Tampil

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai implementasi kurikulum merdeka, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), sekaligus meramaikan Puncak gebyar sekolah penggerak dan hari guru nasional ke-78 dengan flash mob dan Gelar Potensi Siswa bertempat dihalaman SMAN 2 Kotabaru, Selasa (21/11/2023)

“Flash Mob diikuti kurang lebih 30 siswa siswi Kelas XI dan XII, berlatih selama 2 minggu, dan Gelar Potensi Siswa menampilkan seni dan pertunjukan siswa yang mengikuti ekstrakurikuler dan kelas.

Tujuan diadakan ini memberikan spesial atau kejutan bagi guru-guru yang telah bekerja tanpa pamrih demi memajukan siswa siswi untuk menggapai masa depan mereka.

” Flashmob yang dilaksanakan ini merupakan kreatifitas dari siswa siswi SMAN 2 Kotabaru sendiri, dimana flashmob ini tidak lain ucapan terimakasih siswa siswi terhadap guru-guru yang telah berjasa demi memajukan dunia pendidikan.” ujar Ike Nurhanimah.

Ike Nurhanimah merupakan koordinator lapangan, dan ia menambahkan, harapannya dengan dia sebagai guru agar bisa menjadi guru yang lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi anak-anak bangsa.

Sementara, Kepala Bidang Paud PNF Kabupaten Kotabaru Triyono, S.Pd yang hadir menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menghargai kegiatan yang bersifat memfalisitasi minat bakat para siswa, karena tugas guru menumbuh kembangkan para siswa bisa berkembang sesuai minat bakatnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dihari guru ini bisa dijadikan sebagai momentum para guru dan sekolah meevaluasi diri masing- masing bahwa kita masih banyak yang harus perlu ditingkatkan untuk menjadi guru yang inspiratif.

” Dan bagi anak-anak jadilah anak-anak yang mempunyai cita-cita setinggi langit, karena generasi sekarang pasti akan berganti dan kalian lah penerus generasi yang akan datang, maka persiapkanlah diri kalian menjadi siswa yang nanti siap bersaing ditingkat lokal, regional dan internasional,” jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago