Ramaikan Puncak Gebyar Sekolah Penggerak Dan Hari Guru Nasional Ke-78, Tarian Flashmob Tampil

Daerah152 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai implementasi kurikulum merdeka, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), sekaligus meramaikan Puncak gebyar sekolah penggerak dan hari guru nasional ke-78 dengan flash mob dan Gelar Potensi Siswa bertempat dihalaman SMAN 2 Kotabaru, Selasa (21/11/2023)

“Flash Mob diikuti kurang lebih 30 siswa siswi Kelas XI dan XII, berlatih selama 2 minggu, dan Gelar Potensi Siswa menampilkan seni dan pertunjukan siswa yang mengikuti ekstrakurikuler dan kelas.

Tujuan diadakan ini memberikan spesial atau kejutan bagi guru-guru yang telah bekerja tanpa pamrih demi memajukan siswa siswi untuk menggapai masa depan mereka.

” Flashmob yang dilaksanakan ini merupakan kreatifitas dari siswa siswi SMAN 2 Kotabaru sendiri, dimana flashmob ini tidak lain ucapan terimakasih siswa siswi terhadap guru-guru yang telah berjasa demi memajukan dunia pendidikan.” ujar Ike Nurhanimah.

Ike Nurhanimah merupakan koordinator lapangan, dan ia menambahkan, harapannya dengan dia sebagai guru agar bisa menjadi guru yang lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi anak-anak bangsa.

Sementara, Kepala Bidang Paud PNF Kabupaten Kotabaru Triyono, S.Pd yang hadir menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menghargai kegiatan yang bersifat memfalisitasi minat bakat para siswa, karena tugas guru menumbuh kembangkan para siswa bisa berkembang sesuai minat bakatnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dihari guru ini bisa dijadikan sebagai momentum para guru dan sekolah meevaluasi diri masing- masing bahwa kita masih banyak yang harus perlu ditingkatkan untuk menjadi guru yang inspiratif.

” Dan bagi anak-anak jadilah anak-anak yang mempunyai cita-cita setinggi langit, karena generasi sekarang pasti akan berganti dan kalian lah penerus generasi yang akan datang, maka persiapkanlah diri kalian menjadi siswa yang nanti siap bersaing ditingkat lokal, regional dan internasional,” jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *