Categories: Daerah

Berhasil Tangani Kawasan Kumuh, Pemkab Kotabaru Dikunjungi Pemprov Kalteng

KOTABARU,kabarOne.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kunjungi Pemkab Kotabaru dalam rangka untuk menggali informasi tentang penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Kotabaru, kegiatan ini digelar di Oproom Setda Kotabaru, Selasa (06/11/2023).

Hadir menyambut dan menerima rombongan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan, Bappeda, Diskominfo Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara.

Kunjungan Pemrov Kalteng ini dipimpin Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan,ST dan rombongan terdiri dari Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Dalam pertemuan yang berlangusng akrab dan santai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru H. Minggu Basuki mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru serta menjelaskan bahwa, masih ada beberapa rencana Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam mengembangkan Kotaku.

” Terus terang, bisa dikatakan belum sempurna, masih ada beberapa rencana program dari Pemerintah Daerah Khususnya Bupati Kotabaru untuk mengembangkan Kotaku, diantaranya akan berencana memberi ruang untuk atap dan dinding rumah-rumah di pemukiman kumuh,” jeas Asisten I Setda Kotabaru.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan, ST mengatakan, kedatangan rombingan Pemprov Kalteng ingin sharing tentang Penanganan Kawasan Kumuh, apalagi Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi.

Adapun tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Kotabaru terkait penangan kawasan kumuh di Kotabaru, dan seperti kita ketahui ada beberapa indikator penangan kawasan kumuh di pemukiman.

” Yang kami ketahui Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi untuk penanganan kawasan kumuh sehingga Kota Palangkaraya ingin sharing serta mendapatkan informasi maupun melihat yang baik, bagus dan nantinya akan dibawa ke Kota Palangkaraya untuk diterapkan,” ungkap Doddy

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotabaru secara bersama-sama berkomitmen untuk menangani persoalan kawasan kumuh secara berkelanjutan, dimana dalam komitmen ini Pemda sebagai nahkota, seperti dalam misi Bupati Kotabaru pada Point ke-3 yaitu, mewujudkan pemahaman infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago