Categories: Hukum

Bocah Terseret Arus d Kali Wonotingal Semarang Ditemukan Meninggal di Kendal

KABARONE COM, SEMARANG – Setelah tiga hari pencarian, akhirnya Muhammad Nur Alif Purnomo (9) bocah asal Pasar Kagok RT.08 RW 05 Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari Kota Semarang yang hanyut di saluran air Kel.Wonotingal akhirnya membuahkan hasil

Korban ditemukan di wilayah Kabupaten Kendal dan dievakuasi oleh tim sar gabungan dalam kondisi meninggal, Sabtu (13/01/24).

“Sekitar pukul 11.55 korban berhasil ditemukan kurang lebih 3 Nautical Mile dari pantai Ngebum Kabupaten Kendal atau sekira 15 KM dari lokasi awal kejadian” terang Heru Suhartanto, S.H selaku Kepala Kantor SAR Semarang.

“Korban ditemukan dalam keadaan terapung ditengah laut yang selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kab. Kendal oleh tim SAR gabungan” tambahnya

Korban terseret arus

Seperti diketahui, sebelumnya pada hari Kamis, 11 Januari 2024 sekitar pukul 14.30 wib korban dan beberapa teman sebayanya sedang bermain prosotan air di saluran air selepas hujan deras. Dikarenakan arus air yang deras sehingga menyebankan korban terseret arus, warga sempat mendengar teriakan minta tolong, namun nahas korban hanyut terbawa arus.

Dengan diketemukannya korban, maka operasi sar ditutup dan seluruh tim sar gabungan dikembalikan ke satuannya masing-masing.
“Kami menghimbau untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi.
Apabila menemui kondisi yang membahayakan jiwa manusia, segera hubungi basarnas di 115/024-7629192. Pelaksanaan operasi sar tidak dipungut biaya alias gratis” pungkas Heru

Himbauan Pemerintah kota Semarang

Sementara itu , Pemerintah Kota Semarang melalui Sekretaris Daerah Iswar Aminudin yang terus mengikuti dengan meninjau secara langsung perkembangan proses pencarian korban di lapangan hingga diketemukannya korban hari ini menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat dan stake holder yang terlibat.

“Alhamdulilah hari ini korban ananda Alif sudah diketemukan, ini adalah upaya bergerak seluruh unsur yang terlibat didalamnya.Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih dan seoerti informasi dari keluarga korban bahwa korban akan segera dimakamkan. Kami atas nama pribadi dan Pemerintah kota Semarang turut berduka cita kepada keluarga ananda Alif,” ucap Iswar.

Atas peristiwa tersebut, Iswar kepada masyarakat Semarang menghimbau agar pada musim penghujan seperti saat ini terus memperhatikan kembali kondisi sungai dan meningkatkan pengawasan kepada anak anaknya terlebih saat intensitas hujan cukup tinggi.

” Kami berharap kepada orang tua untuk dapat mengawasi putra putrinya, apalagi intensitas hujan cukup tinggi,jangan ada putra putri kita yang bermain di area sungai. Kita tidak ingin dan jangan sampai kemudian anak anak kita jadi korban,” pintanya.

penulis : amr

Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

17 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago