Kawal Pemilu 2024, LPP Surak Selenggarakan Real Count Pilpres 2024

Politik353 views

Kabarone.com, Bogor – Lembaga Pemantau Pemilu Suara Rakyat atau LPP Surak, hari ini 14 februari 2024 turut serta meramaikan pesta demokrasi Pemilu Presiden dengan terlibat secara aktif melakukan pemantauan di seluruh wilayah indonesia, sesuai akreditasi yang diberikan oleh Bawaslu RI.

Ditemui, disela-sela kesibukannya di pusat pengendali data sistem Hisuara, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Ketua LPP Surak, Oskar Vitriano menyebut bahwa pihaknya melalui LPP Surak turut serta melakukan pengawalan suara C1 untuk pemilu presiden dengan cara menghitung dan merekapitulasi C1 diseluruh Indonesia.

“Kami jauh-jauh hari telah melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat menjadi relawan TPS melalui LPP Surak, bukan hanya C1 yang kami terima tetapi data kecurangan juga bisa kami proses” Ujar Oskar menjelaskan.

Hisuara, lanjut Oskar, “adalah sebuah sistem yang sangat komprehensif untuk melakukan rekontruksi ulang C1 yang masuk pada situs KPU, ditambah dengan fitur AI pada sistem tersebut membuat Hisuara sangat kredibel” Pungkasnya.

Melalui kesempatan ini, Oskar Vitriano mengajak seluruh rakyat indonesia yang berkeinginan pemilu ini berlangsung secara jujur, transparan dan damai bisa mendaftarkan diri sebagai Relawan TPS di www.hisuara.id.

Oskar juga menambahkan, bahwa dibawah arahan ketua Dewan Pembina LPP Suara Rakyat, Lukman Edy akan melakukan giat Real Count di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan terhitung mulai hari ini hingga rencananya sampai 30 hari kedepan.

“Kami berkomitmen mengawal jalannya pemilu presiden 2024 ini menjadi pemilu yang berintegritas, jujur, transparan dan demokratis. LPP Suara Rakyat, Vox Populi Vox Dei” Tutup Oskar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *