Daerah

Bupati Ke Desa Geronggang, 14 Kepala Keluarga Terdampak Kebakaran Terima Bantuan

KOTABARU,kabarOne.com-Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran Selasa malam lalu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama instansi terkait turun langsung ke Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah, Sabtu (02/03/2024).

Dalam kegiatan ini Bupati Kotabaru didampingi Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan,BPBD,Perumahan Rakyat dan permukiman,Beberapa Kepala SKPD serta pihak-pihak terkait.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi pada Selasa malam tanggal 27 februari 2024 selepas Sholat Isya dan meluluh lantakkan belasan rumah dan kios di Los Pasar Selasa Desa Gerongang dengan menghanguskan bangunan rumah 10 buah, 13 kios, dan 34 Los pasar.

Dalam penyerahan bantuan ini Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru untuk warga yang mengalami musibah bencana kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga berbelansungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru saya mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran di Desa Gerongang ini,”ungkapnya.

Adapun bantuan dari Bupati Kotabaru kepada 14 Kepala Keluarga dengan pemilik rumah sebanyak 10 Kepala Keluarga sebasar lima juta rupiah (5.000.000,-) dan dari Dinas Sosial sebanyak 15 paket Sembako.

Sementara BPBD Kotabaru juga menyerahkan bantuan berupa sembako, Sedangkan dari Dinas Perumahan, Rakyat dan Permukiman dan Pertanahan memberikan bantuan untuk rehab rumah tidak layak huni di Desa Gerongang sebanyak tujuh (7) buah rumah dan masing-masing mendapatkan dua puluh juta rupiah (Rp. 20.000.000,- dengan menggunakan Anggaran Perubahan Tahun 2024.

Selain itu, Dinas Kesehatan memberikan makanan tambahan kesehatan sebanyak 40 paket yang diserahkan untuk Ibu Hamil 10 paket, balita 20 paket dan remaja putri 10 paket.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago