Advetorial

Dukungan Kuat BPJS Kesehatan pada RS Mitra Keluarga Kalideres melalui Mobile JKN

Jakarta,Kabar One com– Nuryadi (38) sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres merasa terbantu dengan adanya Aplikasi.

Mobile JKN untuk mengajukan jadwal kontrol berobat selanjutnya tanpa perlu menunggu dirumah sakit untuk mendapatkan surat rujukan seperti kebijakan dahulu kala. Dengan adanya
pelayanan melalui Mobile JKN ini, Nuryadi merasa sangat terbantu dalam efisiensi waktu.

Ditambah lagi, kesibukan kesehariannya sebagai karyawan swasta, Ia sangat merasakan dampak dari adanya transformasi mutu layanan yang menyajikan pelayanan dengan sistem
digital sebagai bridging antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan.
“Saya sendiri sering kali menggunakan Mobile JKN untuk buat janji dokter sekaligus ambil nomor antrean di aplikasi.

Bahkan, pernah saya alami saat surat rujukan saya hilang di rumah ternyata ada data rujukan saya yang tercatat lengkap di Mobile JKN dan riwayat berobat saya selama di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres juga terdata lengkap. Ini sangat memudahkan, saya tidak perlu repot buang waktu, habis tenaga, juga habis biaya buat ke rumah sakit untuk antre.

Jadi, lewat Mobile JKN ini bisa saya lakukan dari rumah bisa sambil
istirahat atau di sela aktifitas saya yang lainnya,” ujar Nuryadi dalam pengalamannya.

Nuryadi sebagai peserta JKN yang telah merasakan manfaatnya selama lebih dari sembilan tahun ini memiliki kesan baik terhadap Program JKN. Bahkan, Ia bercerita pengalamannya saat harus menjalani operasi di Mitra Keluarga Kalideres mendapatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN benar-benar diperhatikan tanpa adanya diskriminasi pelayanan dengan antar pasien umum lainnya.

“Di sini, yang saya rasakan adalah semua sama-sama diperlakukan dengan baik, tidak ada pembeda antar pasien. Menurut saya, banyak orang yang belum memiliki pemahaman sepenuhnya terkait alur pelayanan sehingga banyak terjadi kesalahan pemahaman komunikasi.

Bahkan, operasi yang saya jalani saja ditanggung sepenuhnya oleh Program
JKN. Saya tidak dipungut iuran tambahan sedikitpun. Mungkin karena saya juga sudah sering kali berobat ke sini, jadi sudah banyak sedikitnya alur pelayanan yang saya mengerti,”katanya.

Dukungan penuh BPJS Kesehatan kepada Fasilitas Kesehatan (Faskes) salah satunya dengan menyuguhkan pelayanan langsung dari petugas BPJS Siap Membantu (BPJS SATU) di Mitra Keluarga Kalideres untuk mengatasi segala keperluan peserta JKN dan juga rumah sakit, sehingga para Duta BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat yang siap membantu pelayanan di rumah sakit dapat menanggapi segala keluhan dengan lebih sigap.

Nuryadi juga mengakui bagaimana petugas BPJS SATU sangat informatif dalam memberikan bantuan pemahaman terkait alur pelayanan di rumah sakit.

“Saya tahu ada petugas BPJS SATU dari poster-poster yang tertera di rumah sakit.

Pernah beberapa kali saya hubungi melalui kanal chat Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) untuk membantu saat perlu pengubahan data kepesertaan saya ataupun keperluan lainnya.

Petugas ini juga cukup membantu menjembatani dan menjadi solusi bila terdapat hal yang berbenturan antara rumah sakit dengan Faskes.

Dengan memasuki era transformasi mutu layanan, kecepatan teknologi yang digunakan membuat segala proses menjadi lebih mudah dan cepat.

Apalagi,melalui Aplikasi Mobile JKN
ini semua peserta JKN dapat merasakan manfaat yang sama, yaitu hanya dengan
melakukannya dari rumah dan hanya dalam genggaman peserta JKN dapat melakukan pengecekan status kepesertaannya, rekam medis, hingga fitur-fitrur lainnya yang telah disediakan di dalam Mobile JKN. (Advetorial)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

6 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago