News

Pelantikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan Periode 2023 – 2027 Di Hadiri Bupati Yuhronur Efendi

Lamongan, Kabar One.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Lamongan periode 2023-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Kamis (18/7/2024).

Dalam prosesi pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Lamongan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur,AA La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut, turut hadir Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus MPC Pemuda Pancasila Lamongan oleh AA La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut.

Dia mengatakan, di tengah arus globalisasi, Pancasila sebagai ideologi negara berperan sebagai filter sekaligus pedoman bagi masyarakat dalam menjaga kepribadian bangsa Indonesia.

Ia menegaskan pentingnya kehadiran Pemuda Pancasila sebagai motor penguat nilai-nilai Pancasila.

Pengukuhan Pemuda Pancasila akan menghadirkan karya – karya besar dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara dan mendukung pembangunan agar terus melaju dengan baik, tertib, dan berjaya. Kader Pemuda Pancasila memiliki kewajiban mutlak untuk menjaga ideologi ini sebagai ideologi abadi yang dimiliki seluruh warga negara di mana pun berada,” ujar Pak Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan.

Pak Yes juga menekankan pentingnya peran Pemuda Pancasila dalam berbagai sektor pembangunan, khususnya terkait kesiapan Kabupaten Lamongan menjadi bagian dari Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan).

“Ke depan, akan ada banyak pembangunan di berbagai sektor industri dan agroindustri. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban, dan keberlangsungan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Pak Yes.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran organisasi kemasyarakatan dalam pembangunan daerah. Ia berharap Pemuda Pancasila dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan daerah untuk mengimplementasikan visi dan misi pembangunan.

“Program Pemuda Pancasila harus menjadi bagian dari program kerja Pemkab Lamongan dengan tujuan memperkuat sektor sosial, ekonomi, kesehatan, budaya, dan industri. Pemuda Pancasila harus optimal dan bisa bersinergi dengan stakeholder di Lamongan,” ucap La Nyala.

Ia juga berpesan agar Pemuda Pancasila mampu memberikan kritik solutif untuk daerah melalui komunikasi yang harmonis dan koordinasi yang intens, bukan melalui aksi demonstrasi.

Sementara itu , David Rigi Afandi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan yang baru dilantik, menyatakan komitmennya untuk merekonstruksi program kerja Pemuda Pancasila di semua lini dengan bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban.(****).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

PT KTM didemo ratusan sopir truk tebu , Evaluasi Keberadaan Perusahaan Pabrik Tersebut

Lamongan,Kabar One.com-Untuk kesekian kalinya para sopir Kecewa tebunya ditolak masuk pabrik, ratusan supir truk mendemo…

6 mins ago

UMK di Kotabaru Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan dari BPOM

KOTABARU,kabarOne.com- Kepala Loka POM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan…

46 mins ago

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. Artha Theresia SH MH Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta

JAKARTA KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Dr. Herri Swantoro, S.H., M.H. melantik dan mengambil…

18 hours ago

Dugaan Pungli Pengurusan Berkas Sertifikat hak milik (SHM) di Sidomukti Terus Bergulir

LAMONGAN,Kabar One.com - Adanya pernyataan dalam proses jual beli tanah dengan modus sebagian tanah tak…

18 hours ago

Dugaan Pungli Pengurusan Sertifikat Tanah Naik ke Penyidikan, Ada Indikasi Anak Kades Bakal Juga Terlibat

LAMONGAN ,Kabar One.com- Pengusutan kasus dugaan pungutan liar (Pungli) atau tindak pidana korupsi (Tipikor) Desa…

18 hours ago

Proyek” Siluman Tetap Berjaya” Pejabat Sudin Perunaha Jakpus Tutup Mata?

Kabarone.com,Jakarta -Derasnya sorotan dari berbagai kalanagn masyarakat baik dari LSM. dan pemberitaan media tidak membuat…

21 hours ago