Hukum

Peringatan HBA ke 64 : Jaksa Agung Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Dipimpin Kejari Jakarta Utara

Jakarta ,Kabarone.com,-Seluruh keluarga besar Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dimana pun berada memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 Tahun. Namun upacara ke negaraan lembaga penuntutan tersebut dipusatkan di lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung, Ragunan, Jakarta Selatan, 22/7/2024.

Terlihat pada barisan upacara, seluruh peserta upacara dengan gagah mengenakan Dinas kebesaran Adyaksa (PDUB), dimana Inspektur upacara HBA ke 64 dipimpin langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin, sementara komandan upacara dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kajari Jakut) Dandeni Herdiana SH MH, dan Andi Suharlis, Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Jakarta.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan seluruh jajaran keluarga besar Adhyaksa diharapkan supaya bekerja dengan profesional, berintegritas, solid dan berhati nurani dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Peringatan HBA tahun 2024 ini adalah, untuk memperingati berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia pada 64 tahun yang lalu.

Oleh karena itu Jaksa Agung mengamanatkan, “Seluruh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia harus mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan untuk kepastian hukum, serta harus mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun dengan tetap menjaga integritas dan humanis,” ujar Jaksa Agung.

Tema HBA tahun ini adalah, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. Thema ini merupakan kristalisasi dari visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, ucap ST Burhanuddin.

Pada pelaksanaan upacara HBA tahun ini, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dandeni Herdiana menjadi sorotan bagi peserta upacara dan undangan. Selaku komandan upacara dengan suara nyaring keras dan tegas mampu menjalankan rangkaian tertib acara kegiatan upacara yang diikuti jajaran teras instansi penuntutan tersebut. Upacara berjalan dengan rapi, tertib, khidmat.

Suara keras komandan upacara menambah semangat peserta barisan upacara. Dengan suka cita para peserta upacara dan undangan pun, memberikan salam apresiasi kepada pemimpin upacara. “Terima kasih atas suksesnya upacara HBA yang dipimpin Komandan upacara Dandeni”, ucap para peserta.

Dalam kesempatan tersebut, CEO Adhyaksa digital, Felix Sidabutar menyempatkan diri bercanda gurau dengan pemimpin upacara Dandeni Herdiana. Dandeni menyampaikan, dirinya ditunjuk pimpinan sebagai komandan upacara bendera pada perayaan HBA ke 64, yang dilaksanakan Senin 22 Juli 2024.

Sebagai anak bangsa harus siap untuk melaksanakan tugas yang diperintahkan pimpinan. Sebelum pelaksanaan tugas harus mempersiapkan diri agar nantinya mampu secara sempurna mengemban tugas yang diberikan.

“Saya bangga menjadi bagian dari petugas upacara, sebagai komandan upacara, sesuai amanat Jaksa Agung, kita harus mampu merawat “Public Trust Kejaksaan”. Bekerja secara profesional, berintegritas dan berhati nurani untuk melayani masyarakat”, ucap Alumni Pendidikan Jaksa tahun 2003 tersebut.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

21 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago