11 Tahanan Polres Bojonegoro di titipkan Ke LP Kelas ll

Hukum639 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Sebanyak 11 tahanan Polres Bojonegoro yang sedang menjalani proses hukum, pagi tadi senin (14/11) sekira pukul 10.00 wib di pindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Bojonegoro.

Kesebelas tahanan tersebut pada saat dilimpahkan ke LP mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Polres Bojonegoro dengan bersenjata dan para tahanan menggunakan baju tahanan dan kedua tangan tahanan di ikat dibelakang menggukan borgol.

Dari kesebelas tahanan tersebut yang dititipkan ke LP Kelas II Bojonegoro terdiri dari 9 orang tahanan kasus perjudian (303), 1 orang terlibat kasus kekerasan dan 1 orang terlibat dalam kasus pencurian kayu jati.

Kasat Tahti Iptu Watipah saat dimintai keterangan Kabarone.com membenarkan adanya pemindahan 11 tahanan Polres Bojonegoro ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoro karena 11 tahanan tersebut berkas perkaranya sudah lengkap, namun belum mendapatkan pemberitahuan P21 dari Kejaksaan.

“Benar, tadi pagi kita telah menitipkan 11 tahanan Polres ke LP karena telah lengkap berkasnya dan menunggu pemberitahuan P21 dari Kejaksaan”, terang Kasat Tahti Iptu Watipah .

Penitipan kesebelas tahanan tersebut juga untuk membuat penghuni tahanan Polres Bojonegoro lebih nyaman dikarenakan sel tahanan yang saat ini di miliki Polres Bojonegoro sudah penuh.

Dengan jumlah tahanan yang saat ini berada di Polres Bojonegoro sebanyak 33 orang dengan 4 kamar untuk tahanan laki-laki dan 1 kamar untuk tahanan perempuan.

“Penitipan kesebelas tahanan ini bertujuan untuk lebih membuat nyaman para penghuni sel tahanan Polres Bojonegoro dikarenakan satu blok sel tahanan di tempati 8 orang”, ungkap Kasat Tahti

Setelah menitipkan kesebalas tahanan Polres Bojonegoro ke LP kelas II, kesebelas tahanan tersebut akan menjalani proses persidangan di Pengadilan Bojonegoro ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *