Daerah

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H didampingi ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Andi Tenri Sompa, S.I.P, M.Si, bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Kotabaru, Sabtu (27/7/2024).

Turut berhadir, Forkopimda, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kepala SKPD, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga kualitas dan integritas proses pemilihan umum di daerah.

Dengan adanya Gedung yang representatif ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja KPU dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik.

“Keberadaan Gedung ini bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen kita terhadap demokrasi yang bersih, adil, dan transparan,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat mendukung dan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua fasilitas yang dibutuhkan oleh KPU tersedia.

“Kami percaya bahwa investasi dalam infrastruktur pemilu adalah investasi dalam masa depan demokrasi kita,” paparnya.

Bupati juga berharap, bahwa dengan adanya Gedung baru ini, KPU Kotabaru dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya, mulai dari perencanaan pemilu, pendaftaran calon, hingga pengawasan dan perhitungan suara yang sebentar lagi akan di laksanakan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini dan memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan transparan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Andi Tenri Sompa, S.I.P, M.Si mengatakan, dengan adanya Gedung yang baru diresmikan ini diharapkan KPU Kotabaru Beserta jajaran dapat berkerja dengan optimal.

“Saya pribadi mengharapkan dengan adanya Gedung kantor baru ini, KPU Kotabaru mampu memaksimalkan kinerja dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kotabaru ini, apa lagi saat ini masa sibuk bagi KPU Kotabaru untuk persiapan untuk Pilkada,” harapnya.

Sedangkan, Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi, S.Sy., M.Sos mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah yang telah menyediakan Gedung Kantor baru untuk KPU Kotabaru.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Kotabaru yang bersedia hadir untuk meresmikan secara Langsung Gedung KPU yang baru ini, ini merupakan energi positif bagi kami,” ujar Ketua KPU Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

33 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

12 hours ago