Daerah

Rusli-Syari Blusukan Dipasar Geronggang, Berkeliling dan Makan Pentol

KOTABARU,kabarOne.com- Bacalon Bupati Kotabaru Rusli- Syairi blusukan di pasar tradisional di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, yaitu pasar mingguan pasar Selasa RT 01 dan pasar harian pasar Sabtu RT 05, Senin (12/8/2024).

Kedatangan Rusli- Syairi di pasar tradisional mendapatkan sambutan positif para pedagang, didampingi rombongan dan Kepala Desa Geronggang berkeliling sambil berkomunikasi dengan para pedagang dan pembeli saat berada di lingkungan pasar.

Rusli- Syairi datang bersama rombongannya dengan mengenakan Hem Putih lengan pendek dan legging hitam, setelah turun dari mobil, mereka berdua mulai masuk ke pasar dan menyapa para pedagang, dengan canda tawa penuh akrab terlontar dari senyumannya.

Sasaran pertama Wakil Bupati Tanah Bumbu ini adalah pedagang sayuran dan pedagang lainnya, tak hanya berniat memperkenalkan diri, ia juga berbelanja dan sambil makan pentol di salah seorang penjual pentol yang mangkal di sekitar pasar.

Rusli- Syairi melanjutkan berkeliling pasar mengunjungi kios-kios lainnya, dan banyak pengunjung pasar yang meminta berfoto dan bersalaman.

Bacalon Wabub Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, kegiatan blusukan sore hari ini, yaitu melakukan silaturahmi dan berkeliling di pasar dan bertemu langsung dengan para pedagang serta para pembeli, selain itu juga untuk melihat situasi dan kondisi pasar.

Dikatakan Syairi, apa yang menjadi keluhan para pedagang dan pembeli ini akan menjadi masukan yang kami terima dari masyarakat dalam rangka nantinya untuk sinkronisasi dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait revitalisasi pasar- pasar tradisional yang ada.

“Pasar tradisional di maksud, yaitu pasar yang ada di Desa-desa sehingga nanti apa yang menjadi keluhan masyarakat, hal itu akan menjadi catatan bagi kami pasangan Rusli- Syairi untuk di jadikan visi- misi dalam program untuk ke depannya,” ujar Syairi Mukhlis, Selasa (13/8/2024).(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Mahkota Hakim dan Strategi Kehumasan Pengadilan

JAKARTA KABARONE : Secara singkat dapat dikatakan, putusan hakim jangan hanya menjadi berita buruk yang…

4 hours ago

Evaluasi Kinerja Camat Sekaran Layak di Pertanyakan Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Petani

Lamongan ,Kabar One.com- Camat Sekaran (Ahmad Kurniawan, S.STP., M.Si.) yang baru saja dipindah tugaskan dari…

7 hours ago

Terbukti Gelapkan Uang Perusahaan Martinus Direktur CV.Nuansa Cemerlang Abadi Divonis 2 Tahun Penjara

Jakarta, Kabarone.com,-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pimpinan Rudi Kindarto, didampingi hakim anggota Maryono…

8 hours ago

Petani  Diminta Kawal 6 Point Hasil Rapat Tindak Lanjut Permasalahan Fungsi Rawa Sekaran

Lamongan,Kabar One.com- Terkait aksi demo yang viral terkait Permintaan para Pendemo untuk bongkar Tambak liar…

12 hours ago

Ketua DPRD Kotabaru Bangga Peringati HUT RI ke-79 di Perkantoran Baru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan rasa syukur bisa kembali memperingati HUT Kemerdekaan RI…

15 hours ago

Semarak HUT MA Ke 79 PN Cikarang Luncurkan Aplikasi SIAP MA Terintegrasi, e-court Upaya Hukum Kasasi & Peninjauan Kembali, Deteksi Dini & JDIH Mobile, Anugrah MA

JAKARTA ,Kabar One.com- Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Hendri Agustian SH. M.Hum mengatakan Dalam rangka memperingati…

1 day ago