Anggota DPRD Labusel Sebarkan Kartu Lebaran

Daerah2,585 views

Kabarone.com, Sumut – Miris, anggota DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut dari Partai Bulan Bintang (PBB), Bahriun Rambe menyebarkan kartu lebaran ke seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sambil berharap mendapatkan syrup markisa. Anehnya, anggota DPRD itu malah mendalihkan penyebaran kartu lebaran itu hanya sebagai ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Informasi yang dihimpun hingga (10/7/2015), kartu lebaran dengan logo Pemerintahan kabupaten Labusel dari anggota DPRD bernama Bahariun Rambe menyebar keseluruh kepala SKPD dan sejumlah pimpinan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Labusel. “Hanya mengucapkan selamat lebarannya ini bang, bukan ada maksud yang lain,” kata staf salahsatu SKPD yang namanya dirahasiakan.
Anehnya, kartu lebaran tersebut yang ditujukan untuk mengucapkan selamat hari raya itu juga disampaikan kepada Kepala SKPD non muslim. Sebagaimana Kepala SKPD Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM, Dozen Hutapea yang menganut agama Kristen.
Tak pelak, penyebaran kartu lebaran oleh anggota DPRD Labusel, Bahriun tersebut menjadi pergunjingan yang hangat. Dugaan demi dugaan bermuculan, baik positif maupun negative. Namun yang santer diperguningkan adanya niat terselubung untuk mendapatkan balasan segepok uang atas pengiriman kartu lebara tersebut.
Anggota DPRD Labusel, Bahriun Rambe yang dikonfirmasi wartawan via seluler tidak menampik penyebaran kartu lebaran itu ke seluruh Kepala SKPD Pemkab Labusel dengan tujuan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Namun saat disebutkan kartu lebaran tersebut juga disebarkan kepada Kepala SKPD yang beragama non muslim, Bahriun Rambe langsung dapat menebak nama SKPD yang dimaksud. “Hanya mengucapkan selamat hari raya, gak ada tujuan lain. Paling SKPD non Muslim, pak Dozen Disperindag,” kata Bahriun Rambe.
Disebutkan informasi yang merebak kepada sejumlah wartawan, penyebaran kartu lebaran juga disampaikan ke seluruh perusahaan-perusahaan, Bahriun Rambe menampiknya. Anggota itu malah mempertegas anggota DPRD Labusel yang bermarga Rambe sebanyak 2 orang dan kedua-duanya berada di Komisi C. “Ada 2 anggota DPRD bermarga Rambe, satu lagi Ketua Komisi C. Kalua saya hanya ke SKPD-SKPD, gak ada ke perusahaan-perusahaan,” jawab Bahriun Rambe.
Anehnya, setelah panjang lebar menyampaikan penjelasan, Bahriun Rambe malah dengan jujur mengungkapkan maksud dan tujuan yang terselip dalam penyebaran kartu lebaran tersebut. Bahriuan Rambe ternyata berharap pengertian dari SKPD-SKPD penerima kartu lebaran memberikannya Syrup Markisa. “Itu atas nama pribadi dan keluarga, saya dan istri. Mudah-mudahan dikasi markisa, sidikit membantu kita,” ucap Bahriun Rambe polos yang mengakui dirinya merupakan mantan aparat penegak hukum di lembaga Kejaksaan.
Wakil Ketua DPRD Labusel, Arwi Winata dikonfirmasi wartawan via seluler menyebutkan dirinya tidak mengetahui adanya anggota DPRD yang menyebarkan kartu lebaran kepada SKPD-SKPD yang ada di kepemerintahan yang dipimpin Bupati Wildan Aswan Tanjung SH. Menurutnya, penyebaran kartu lembaran secara pribadi merupakan hal yang wajar sepanjang tidak bertujuan untuk meraup keuntungan. “Gak tau saya ada seperti itu. Sepanjang itu disampaikan secara pribadi untuk menjalin silahturahmi, sah-sah saja. Tapi kalau berdasarkan lembaga, kita lihat dulu, sepengetahuan saya itu tidak boleh,” jawab Arwi Winatan yang menunjukan kesan tersentak saat mengetahui nama anggota DPRD tersebut yakni, Bahriun Rambe. (bs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *