Categories: Hukum

Kejagung  ungkap  kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH)

Kabarone.com, Jakarta – Perkembangan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Kewenangan Dalam Pemberian Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) Dari Kementerian Kehutanan RI Serta Penyalahgunaan Terbit CnC (clear and clear) Dan Penetapan Jumlah Royalty Dari Dirjen Minerba Serta Penyalahgunaan Menyangkut Ekspor Nikel Oleh PT. Kemakmuran Pertiwi Tambang. Sperti disampaikan Kapuspenkum Muhamad Rum kepada Kabarone, Selasa (8/11).

Dilanjutkan Perkembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dari Kementerian Kehutanan RI serta penyalahgunaan terbit CnC (clear and clear) dan penetapan jumlah royalty dari Dirjen Minerba serta penyalahgunaan menyangkut ekspor nikel oleh PT. Kemakmuran Pertiwi Tambang, adalah sebagai berikut :

Bahwa Tim Penyidik telah mengagendakan dan melakukan pemanggilan secara patut terhadap Saksi Suparno, SH jabatan mantan Kepala Biro Hukum Kementerian Kehutanan.
Sekitar pukul 10.00 Wib telah hadir Saksi Suparno, SH memenuhi panggilan Penyidik dan dilakukan pemeriksaan pada pokoknya menerangkan bahwa pernah ada permintaan hukum terkait adanya putusan Mahkamah Agung yang menolak gugatan PT. Kemakmuran Pertiwi Tambang atas penerbitan kuasa pertambangan oleh Gubernur Maluku Utara kepada PT. Wacana Karya Mineral.

Namun  Tim Penyidik dalam pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dari Kementerian Kehutanan RI serta penyalahgunaan terbit CnC (clear and clear) dan penetapan jumlah royalty dari Dirjen Minerba serta penyalahgunaan menyangkut ekspor nikel oleh PT. Kemakmuran Pertiwi Tambang telah melakukan pemeriksaan Saksi sebanyak 10 (sepuluh) orang. Ungkapnya.(Sena).

redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago