Categories: Hankam

Samakan Visi Misi Para Babinsa, Kodim Lamongan Selenggarakan Binsiap Apwil Dan Puanter

Kabarone.com, Lamongan, Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV TA. 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 anggota dan berlangsung pada tanggal 21 Nopember di Aula Makodim 0812 Lamongan. Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV TA. 2016 di buka langsung oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M diikuti oleh Kasdim 0812 Lamongan, seluruh Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Dalam sambutannya, Dandim mengharapkan seluruh Aparat kewilayahan untuk memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Dandim juga menekankan tentang pentingnya sosialisasi kepada prajurit komando kewilayahan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

Materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya sikap tertorial, 5 kemampuan teritorial, metode binter, pengetahuan terorisme, dan pengetahuan bencana alam. Pemberi materi adalah para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. (Ful)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

9 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

9 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

10 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

16 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

18 hours ago

MA Raih Penghargaan Dari BKN

JAKARTA,Kabar One .com; Mahkamah Agung menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam kegiatan Instrumen…

20 hours ago