Samakan Visi Misi Para Babinsa, Kodim Lamongan Selenggarakan Binsiap Apwil Dan Puanter

Hankam821 views

Kabarone.com, Lamongan, Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV TA. 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 anggota dan berlangsung pada tanggal 21 Nopember di Aula Makodim 0812 Lamongan. Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV TA. 2016 di buka langsung oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M diikuti oleh Kasdim 0812 Lamongan, seluruh Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Dalam sambutannya, Dandim mengharapkan seluruh Aparat kewilayahan untuk memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Dandim juga menekankan tentang pentingnya sosialisasi kepada prajurit komando kewilayahan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

Materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya sikap tertorial, 5 kemampuan teritorial, metode binter, pengetahuan terorisme, dan pengetahuan bencana alam. Pemberi materi adalah para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. (Ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *