Categories: DaerahRegional

Pemuda Gunungsitoli Galang Dana Untuk Aceh

KabarOne.com, Gunungsitoli – Sejumlah Aktifis Gunungsitoli dari berbagai Organisasi turun kejalan, melakukan Aksi penggalangan Dana bantuan untuk korban Gempa dahsyat yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen (7/12)Lalu.
Aksi sosial ini di hadiri oleh empat organisasi serta pengurus, yakni ; LSM- FOBSIT (Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Bohouni Gunungsitoli), Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo, PWRI-B (Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu), dan Komerada (Komunitas Era Pemuda). Aksi Peduli sosial ini di laksanakan di Jl. Gomo depan Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Sabtu (10/12) Sore.
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Bohouni Gunungsitoli (LSM-FOBSIT) Edward F.F Lahagu  yang juga sebagai pimpinan aksi pada aksi sosial itu Kepada KabarOne di sampaikan nya bahwa Aksi penggalangan dana bantuan di peruntukkan untuk korban benca alam Gempa bumi di Aceh.
” Kejadian ini mengingatkan kami Gempa di Nias Tahun 2005 lalu, yang meluluhlantakan pulau Nias, hal ini lah yang menggerakkan hati kami untuk turun ke jalan dan bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang ada di Aceh. “
Disebutkannya, dana bantuan yang di kumpulkan akan di transfer ke rekening yang telah di sediakan.
” Dana yang kita kumpulkan bersama teman-teman hari ini, sebesar Rp. 1.019.000 (Satu Juta Sembilan Belas Ribu Rupiah) dan akan kita kirim kan ke saudara-saudara kita di Aceh lewat Rekening yang telah di sediakan.
Dianya juga berharap supaya kepada saudara Korban Gempa Aceh untuk tetap menahan diri.
” Tetap kembali sama yang diatas, Tuhan melihat penderitaan mu saudaraku, semua ada hikmah di balik bencana ini. ” Harapnya.
Sementara itu, Sekretaris Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo Holly Putra Zebua mengatakan turut berduka cita atas musibah Becana Alam di Aceh.
” Kami dari keluarga Pemuda Pancasila turut berduka cita, semoga keluarga yang di tinggalkan tetap menahan diri, dan tetap bersabar, duka yang kalian rasakan saat ini adalah duka kami juga. ” Pungkas Zebua.
Pantauan KabarOne pada aksi penggalangan dana bantuan korban Gempa Bumi  Pidie jaya Aceh yang berlangsung sekitar 2 jam itu, menjadi perhatian pengendara jalan dan terlihat warga yang lewat begitu antusias memberikan bantuannya.
” Kita peduli pak, dengan musibah  yang melanda saudara-saudara kita di Pidie Jaya dan Bireuen, ” Ucap Ipda. Purn Ar. Zalukhu sembari memberikan dana Bantuannya.
Untuk di ketahui Aksi Penggalangan Dana bantuan ini akan di laksanakan selama 1 minggu.
” Kita sudah buka Posko Aksi Peduli Korban Gempa Aceh di Jl. Yossudarso Kelurahan Saombo,
dan kegiatan hari ini akan kita laksanakan selama Satu Minggu, dan dana bantuan yang telah terkumpul nantinya akan kita transfer hari jumaat depanya. ” Papar Syahrial Zalukhu yang juga selaku Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Saombo.
(Fr. Lature)
redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago