Categories: LipsusLiputan Khusus

Awas..! Oknum Mengaku Wartawan Kabarone.com Bergentayangan Datangi Kantor dan Dinas di Bojonegoro

Kabarone.com, Bojonegoro – Jagad jurnalistik nampaknya tengah menghadapi tantangan cukup berat. Belum reda soal maraknya berita hoax kini muncul wartawan hoax ( gadungan, Red ).

Kehadiran wartawan palsu inipun cukup membuat kalang kabut redaksi kabarone.com, pasalnya oknum pemalsu identitas tersebut mengaku sebagai wartawan kabarone.com yang ditugaskan sebagai kepala biro wilayah Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gerik, Blora dan Rembang.

Wartawan gadungan yang diketahui bernama Sunaryo. ST. tersebut minggu lalu mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Bojonegoro, dan ditemui bagian Humas BPN. Setelah cukup memperkenalkan diri Sunaryo meninggalkan kartu nama dimana ia bekerja sebagai wartawan sekaligus bertindak sebagai kepala biro perwaklan kabarone.com di 6 daerah Kabupaten.

Curiga dengan penampilan wartawan gadungan tersebut kemudian Humas kantor BPN Bojoneegoro, berinisiatif mengkonfirmasi atas keberadaan wartawan abal-abal Sunaryo kepada Dankuswan, wartawan kabarone.com di Bojonegoro.

Untuk memastikan informasi yang disampaikan Humas BPN, Dankuswan pun melakukan klarifikasi data kartu naman yang ditinggalkan Sunaryo di kantor BPN.

“ Ini jelas palsu pak,” terang Dankuswan kepada Humas BPN Bojonegoro.

Redaksi kabarone.com yang menerima laporan pada 20/2/2016 pagi tadi pun menjadi kelabakan karena di kabarone.com tidak ada wartawan yang bernama Sunaryo. ST. apalagi mengaku sebagai kepala biro perwakilan Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Blora, dan Rembang, jelas ini merupakan pencatutan nama media untuk tujuan penipuan.

Menanggapi aksi penipuan dengan mencatut nama kabarone.com pimpinan redaksi kabarone.com Amin Santoso mengatakan akan segera mengambil tindakan hukum bila mana aksi terebut sudah merugikan perusahaan maupun masyarakat yang menjadi korban Sunaryo. ST.

“ Kami pelajari dulu kalau memenuhi unsur-unsur pidana penipuan ya kami laporkan ke Polisi.” Tandas Amin.

Selanjutnya Amin berterima kasih kepada pejabat pemerintah ataupun masyarakat yang mau mengkonfirmasikan kepada wartawan kabarone.com di daerah setempat apabila ada orang yang mengaku wartawan kabarone.com apalagi nama bersangkutan tidak ada dalam box redaksi terpasang. ( Edkun )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago