Categories: DaerahRegional

Mobil Bak Terbuka Bermuatan Batu Timpa Motor Hingga Rinsek

Kabarone. com, Konut – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Trans Sulawesi,  tepatnya di Desa Tondowatu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe antara mobil truck 3/4 merek Mitsubishi Counter DT. 9244 UA dengan sebuah motor Jupiter MX DD 5106 HO tak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp.20.000.000.,- kejadian ini terjadi pada hari Sabtu (1/4/17) sekitar pukul 16:00 wita. Tak menimbulkan korban jiwa namun sempat menimbulkan kemacetan jalan sampai satu jam lebih saat di lakukan evakuasi oleh sat Lantas Polres Konawe sektor Sampara sesaat setelah kejadian terjadi.
Kecelakaan ini menurut salah satu pengendara yang menyaksikan langsung kejadian ini mengatakan,  tadi sewaktu saya bawa motor dibelakangnya,  saya kaget karena tiba-tiba mobil truck itu mundur dan terbalik,  akhirnya batu yang dimuat berhamburan,  hampir saya juga korban kena batu,  kata Udin pengendara asal kendari.
Selain itu kesaksian M. Bakri pengendara yang motornya tertimpa truck terbalik ini mengungkapkan,  saya sangat kaget dan shock karena saya pas dibelakangnya , tiba – tiba mobil itu mundur dan terbalik sampai saya bersama isteri saya melompat tinggalkan motor,  akhirnya motor saya hancur tertimpa mobil pemuat batu gunung itu sampai motor saya rinsek dan rusak total,  jelas M. Bakri pemilik motor DD 5106 HO.
Sopir truck DT 9244 UA kepada awak media ini mengatakan,  saya sempat kaget karena mobil saya tidak bisa mendaki padahal saya pakai gigi satu,  tuturnya.
Namun sesuai pengamatan awak media ini,  mobil tersebut sarat muatan dan muatannya batu gunung yang sesuai aturan lalu lintas mobil truck yang memuat harus rata-rata bak dan harus di tutupi terpal agar tak mengakibatkan kecelakaan,  akan tetapi hal ini tak di indahkan oleh sang sopir sehingga muatan mobilbya diduga kuat berlebihan dan menyebabkan mobil teraebut mundur di pendakian karena tak mampu memikul beban yang dibawanya.
Jajaran Lalu Lintas Kepolisian Resort Konawe dan Dinas Perhubungan sudah saatnya melakukan pengawasan tegas kepada semua mobil truck pemuat yang ada di wilayah hukumnya mengingat jalan yang di gunakan adalah jalan umum dan rawan laka lantas,  sehingga dalam hal ini kelengkapan dan aturan harus ditegakkan jangan sampai mengakibatkan kecelakaan lagi yang lebih fatal,  terlebih lagi sopir yang memuat mobil banyak yang nakal dan ngebut saat membawa mobil tanpa memikirkan nasib pengguna jalan yang lainnya. (Andi Jumawi)
redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

9 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

10 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago