Kasdam V Brawijaya Serahkan RTLH Kepada Veteran Pejuang RI di Desa Gembong Lamongan

Hankam1,053 views

Kabarone.com. Lamongan – Acara Penyerahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran Pejuang RI oleh Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. selaku Kasdam V/BRW. Kegiatan tersebut ditempatkan di rumah Bpk Talip (Veteran Pejuang RI) di Desa Gembong Kecamatan Babat Lamongan Jawa Timur, Selasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Brigadir Jendral TNI Widodo Iryansyah,S.Sos,MM Kasdam V Brawijaya, Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo Danrem 082/CPYJ, Kolonel Czi. Wakhyono,S.Sos Aster Kasdam V/Brw, Kolonel Arh. Sinthu Kapendam V/Brw. Kolonel Inf Supriyoso Staf Ahli Bidang Sosbud Dan V/Brw, Letkol. Inf. Aris Fakrur Rozi Pabandyagal Sintel Dan V/Brw. Letkol Arm Andi Winasis, H. Fadeli, SH, MM Bupati Lamongan. Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, MHP Wabup Lamongan. Dr. Yuhronur Efendi, MBA Sekda Kabupaten Lamongan. Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0812/Lamongan. Muspika Kecamatan Babat.

Brigjend. TNI Widodo Iryansyah Kasdam V/Brw menerima paparan dari Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono Dandim 0812/Lamongan yang juga sebagai penanggungjawab acara tersebut.

Sementara dalam penyampaiannya, Ja’far anak Bpk Tolib/Veteran Pejuang RI Mengucapkan terima kasih kepada Brigjend TNI Widodo Iryansyah Kasdam V/BRW yang telah peduli kepada Veteran Pejuang RI.Bapak Tolib yang berusia 100 (seratus) tahun, selalu mendidik anaknya agar selalu bangga dengan NKRI,” ujar Ja’far.

Sementara H. Fadeli Bupati Lamongan dalam sambutanya mengatakan, Selamat datang dan berterima kasih kepada Brigjend TNI Widodo Iryansyah yang mana sudah peduli dengan masyarakat lamongan Khususnya Veteran Pejuang RI. Pada kesempata kali ini Bupati Fadeli juga berkata debgan laju pertumbuhan pertanian dan penduduk di Kabupaten Lamongan semua karena bantuan TNI sehingga produksi pertanian menjadi baik,” jelas Bupati Fadeli.

Pada gilirannya Brigjend TNI Widodo Iryansyah, “Sebelumnya menyampaikan permohonan maaf karena Pangdam V/Brw karena tidak bisa hadiri dalam acara ini karena harus ke Cilegon dalam rangka pengarahan Presiden RI. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Veteran Pejuang RI yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.Tujuan dibangunnya RTLH bagi Veteran Pejuang RI supaya TNI dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan tetap bersama rakyat dalam melaksankan tugasnya. Lebih lanjut dia berharap sinergitas TNI dan rakyat selalu dipertahankan agar dalam tugasnya selalu berbuat untuk rakyat,” lanjut Kasdam V/BRW.

Dan dilanjutkan Penyerahan bantuan Brigjend TNI Widodo Iryansyah Kasdam V/Brw kepada Bpk. Tolib Veteran Pejuang RI lalu di lanjutkan Pemotongan rangkaian bunga oleh Brigjend TNI Widodo Iryansyah sebagai tanda penyerahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran Pejuang RI kemudian dilaksankan peninjauan rumah dan ramah tamah,” pungkasnya (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *