Dandim 0812 Dalam Pengesahan Warga Baru PSHT, Hati-hati Gunakan Medsos dan Jangan Mudah Terprovokasi Demi Persatuan Bangsa

Hankam3,388 views

Kabarone.com, Lamongan – Pelaksanaan Malam Syuroan dan Pengesahan Warga Baru Gelombang II Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), yang dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 29 September 2017 mulai pukul 20.00 WIB-04.15 WIB. Acara Bertempat di Padepokan PSHT Cabang Lamongan Desa Menongo Kecamatan Sukodadi Lamongan Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini yang penanggung jawab Harto, S.Pd, MM, selaku Ketua PSHT Cabang Lamongan. Diikuti sekitar 655 orang, Jumat (29/09/2017).

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh, Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan. Lettu Inf. Ali Mahmud, SH Pasi Intel Dim 0812, Lettu Inf. Nur Chodjim Pasiter Dim 0812, Muspika Kecamatan Sukodadi, Ir. Samiran Ketua IPSI Kabupaten Lamongan, Suyitno Anggota Majelis Luhur PSHT Pusat Madiun, Ketua Cabang PSHT Jombang, Gresik, Bojonegoro dan Mojokerto. Para Dewan Pembina PSHT, para Dewan Pengesah PSHT. Para Pengurus Cabang, Ketua Ranting dan Ketua Rayon PSHT se Kabupaten Lamongan. Para warga baru dari 17 ranting PSHT.

Dalam acara kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Do’a bersama (Surat Al-fatehah) dan dulanjutkan Pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qu’ran oleh Ustadz Sarjono, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SH Terate, Pembacaan Prasetya Pesilat Indonesia oleh Sudirlan.

Harto selaku Ketua PSHT Cabang Lamongan dalam sambutannya mengatakan, mengucapan puji syukur kehadirat Allah SWT karena malam ini dapat bersilaturahmi di padepokan dalam keadaan sehat wal afiat dan ucapan selamat tahun baru Islam 1439 H. Ucapan terima kasih kepada Pimpinan pusat, yang telah memberikan restu dalam pengesahan warga baru di Lamongan,” ucap Harto.

Berdirinya PSHT sejak tahun 1963 dikatakan oleh Harjo Utomo, ia juga Mengingatkan kepada calon warga baru bahwa pengesahan pada malam kali ini adalah langkah awal dan selanjutnya tetaplah menjadi warga PSHT yang berbudi luhur dan cinta tanah air, menjadi pemberani atau berani karena benar dan takut karena salah, menjadi yang manusia yang sederhana, ikut serta memberi rasa aman. Mengingatkan selalu berhati hati menggunakan Medsos, agar tidak terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang berkembang di media sosial sehingga dapat merugikan kita semua dan menyampaikan pesan kepada keluarga dirumah untuk mengucapkan terima kasih telah memberikan ijin dalam kegiatan pengesahan ini. Lebih lanjut Penyerahan cenderamata dari Ketua Cabang PSHT Lamongan kepada Dandim 0812/Lamongan yg diwakili oleh Kapten Inf. Budi Santoso Danramil 0812/14 Sukodadi.

Sementara, sambutan Dandim 0812/Lamongan yang dibacakan oleh Kapten Inf. Budi Santoso Danramil 0812/14 Sukodadi,” Mengajak untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antara Kodim dan PSHT serta menjaga situasi kabupaten Lamongan yang aman dan kondusif. Menyampaikan pesan kepada warga baru yang akan disahkan pada malam ini agar tidak sombong, selalu rendah hati dan berusaha untuk berbuat yang terbaik.

Pada giliran Ketua Majelis Luhur PSHT H. E Subiyantoro, SH dalam sambutannya yang diwakili oleh Suyitno selaku Pengurus Majelis Luhur ”Memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan mendo’akan kepada warga PSHT yang telah meninggal dunia. Menyampaikan pesan agar semua warga PSHT selalu waspada dengan adanya perkembangan zaman dan selalu mencermati kata dalam mukadimah yang telah disampaikan serta dapat mengendalikan nafsu masing-masing dan menjadi pribadi tidak mudah terpengaruh terhadap kabar dan berita yang tidak benar. Menjaga harkat dan martabat, menjaga persaudaraan PSHT yakni, persaudaraan sejati yang tidak memandang suku, agama,dll,” ungkapnya (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *