Categories: DaerahRegional

Jelang Pemilu 2019, KPU Lamongan Lantik 81 Anggota PPK

Kabarone.com, Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019, melantik sebanyak 81 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Acara yang ditempatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Lamongan. Dan selanjutnya seluruh PPK yang sudah dilantik tersebut akan bertugas di seluruh masing-masing kecamatan di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Rabu, (07/03/2018).

Sementara Imam Ghozali selaku Ketua KPUD Lamongan menjelaskan, pelantikan PPK tersebut berdasarkan Surat Keputusan No 31 tahun 2018 tentang Perekrutan Badan adhoc Penyelenggara Pemilu yang dikeluarkan oleh KPU pusat. “Atas dasar pelantikan PPK tersebut untuk masing-masing kecamatan, anggota PPK terdiri atas 3 orang, tidak lagi 5 anggota. Dan mereka akan segera melaksanakan tugas diantaranya, melakukan tahapan pemutakhiran data pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (pileg) pemilu 2019 pada April mendatang,” jelasnya.

Lebihlanjut Imam Ghozali, untuk pemutakhiran data pemilu 2019 itu berbasis pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur tahun ini, namun masih menunggu pleno PPS. Apabila dilihat dari hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) ada sekitar 1 juta 81 ribu pemilih di Kabupaten Lamongan. Akan tetapi kepastiannya masih nunggu pleno,” lanjut Imam Ghozali.

Pada kesempatan kali ini Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan mengungkapkan, PPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat segera menyesuaikan diri dalam mengemban tugasnya dengan professional sehingga bisa mampu dalam mensukseskan pesta demokrasi, baik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Prinsipnya, jelas Kartika, panggilan Wakil Bupati Kartika Hidayati, adalah harus melakukan atau menciptakan pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu rakyat diantaranya pelaksanaan Pemilu harus dengan memberikan masyarakat rasa senang dalam memilih pimpinan yang benar-benar diinginkan oleh rakyat dan masyarakat dalam rangka menjalankan roda pemerintahan serta untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Kartika Hidayati.

Ditambahkan oleh Kartika Hidayati, dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Lamongan ini nantinya bisa menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lain, dengan alasan Kabupaten Lamongan bisa menyelenggarakan pemilu dalam kondisi aman dan nyaman karena seluruh institusinya, termasuk PPK benar-benar bisa bekerja secara proporsional dan profesional;” tambahnya, (pull).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago