Categories: Nasional

Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja ke Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Tuban Jawa Timur

Kabarone.com, Lamongan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Tuban, Jawa Timur. Dalam kunjungan yang dimulai Kamis (8/3/2018) hingga Jumat (9/3/2018), Jokowi menyempatkan mampir ke pesantren.

“Sesuai jadwal yang kami terima, Presiden Jokowi memang jadwalnya melakukan kunjungan ke Gresik dilanjutkan ke Lamongan dan diakhiri di Kabupaten Tuban.
Presiden Jokowi tiba di Gresik menuju GOR Tridharma Petrokimia Gresik. Di gedung berlokasi Jalan A Yani itu, Jokowi dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan. Acara tambahan hari pertama/ tentative yaitu peresmian dermaga berlian manyar sejahtera dan peluncuran kapal operasional. Setelah itu, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke Ponpes Mambaus Sholihin Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.
Di pondok pesantren yang diasuh KH Masbuhin Faqih itu, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan Salat dhuhur, lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lamongan,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Gresik Suyono (7/3).

Untuk persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini jalan-jalan di Lamongan di sterilkan yaitu, jalan A. Yani depan Pendopo yang dipadati kendaraan petugas TNI-Polri dan para pejabat, jalan Lamongrejo di tutup untuk umum Semua jenis kendaraan dari Utara dialihkan ke Timur mulai perempatan Lamongrejo-Wahidin Sudiro Husodo.

Demikian juga sejumlah titik perempatan di Barat, Selatan, dan Timur Alun-alun. Anggota Satlantas sibuk mengatur arus lalin, sementara untuk persinil pengamanan terbuka 566 personil dan untuk pengamanan tertutup 50 orang anggota personil Polres Lamongan dikerahkan dan dibantu TNI,” ujar Kasubag humas Polres Lamongan Iptu. Sunaryo.

Lalu lalang juga nampak di depan pendopo Lokatantra aparat petugas gabungan, TNI-Polri, Satpol PP, Petugas Dishub sibuk berjaga-jaga di seputaran Alun-Alun dan didepan Pendopo Kabupaten Lamongan.

Di Lamongan, Jokowi direncanakan menyerahkan sertifikat kepada warga kurang mampu melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang lebih dikenal Prona (program Nasional Agraria) ini yang pembagiannya dilakukan secara seremonial di Alun-alun kota Lamongan pada sore hari, Joko Widodo akan menyerahkan sebanyak 5 .750 sertifikat yang terbagi untuk masyarakat di lima Kabupaten di jawa Timur yaitu, Kabupaten Sidoarjo 500 sertifikat, Kabupaten Lamongan 1.500 sertifikat, Kabupaten Bojonegoro 1.500 sertifikat, Kabupaten Gresik 1 500 sertifikat, dan Kabupaten Tuban 750 sertifikat.

Untuk penyerahan sertifikat yang terbagi untuk masyarakat dari delapan desa di dua Kecamatan Kecamatan Mantup dan kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan yaitu diantaranya, desa Dermolemahbang, Sukobendu, Mojosari, Beru, Sumberagung, Tugu, Simbatan, Tunggunjagir,” jelas Kabag Humas dan Protokol pemkab. Lamongan Agus Hendrawan.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Tuban. Dan ke esokan harinya, rombongan Jokowi menuju Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Tuban. Di lokasi itu, Presiden Jokowi melakukan panen raya jagung serta penyerahan KUR kemudian menuju pereamian Bank Wakaf di Kenjeran Surabaya dan selanjutnya ke bandara Juanda kembali menuju bandara Halim perdana kusuma jakarta,” (red).

redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago