Categories: Hankam

Capai Target Sergap, Kodim 0812 Laksanakan Rapat Koordinasi

Kabarone.com,Lamongan – Untuk pencapaian target serapan gabah petani di wilayah Kodim 0812 Lamongan tahun 2019 dilaksanakan Rapat koordinasi
bersama Bulog dan Mitra.

Mekanisme pengadaan gabah tahun ini ada perubahan dari manual ke CNS untuk membantu kinerja bulog saat ini. adanya kriteria yang harus dipenuhi karena stok kita melimpah sehingga persyaratan yang telah ditetapkan oleh kementerian dapat di sosialisikan kepada mitra bulog dengan harga Rp. 8.030/Kg.

Acara kegiatan rapat koordinasi
bersama Bulog dan Mitra yang bertempat di Aula Kadetsoewoko Kodim 0812 Lamongan Jl. Panglima Sudirman No. 113 Lamongan pada Jumat (15/02/2019).

Dalam Sambutanya”, Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan menyampaikan“, Terimakasih banyak kepada Bapak atau ibu sekalian yang telah hadir disini dalam rangka rapat koordinasi pencapaian target serapan gabah petani di wilayah Kodim 0812 Lamongan Tahun 2019 yang menjadi Program Pemerintah dalam Swasembada pangan.

TNI, Pemerintah Daerah, Bulog dan Mitra sekalian harus selalu bersinergi dalam mencapai target yang ditetapkan Pemerintah untuk Kabupaten Lamongan.
TNI, yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dan Bulog adalah sebagai pelaksana dan perlu kerjasama untuk mencapai target 10.560 ton”, ujar Dandim 0812 Lamongan.

“ Sebagai pembina petani sangat senang bila harga beras tinggi tetapi bila harga tinggi tetap ada pengaruhnya terhadap yang lain. Gabah memang tidak boleh terlalu tinggi karena kasihan bagi konsumennya, di lapangan tentu terdapat teknik yang dipakai untuk menstabilkan harga gabah.

Pada bulan April ini Kabupaten Lamongan panen dengan produksi sekitar 60.000 hektar, mudah mudahan produksi di lamongan dapat diserap oleh bulog dengan Mitra dan bekerjasama dengan Kodim dan perlu adanya transparansi sehingga target dapat dicapai. Dalam pencapaian target serapan gabah Peran Danramil dan Babinsa sangat di perlukan dan juga membantu dalam sergap sehingga perlu adanya transparansi bagi seluruhnya”, Ungkap Rudjito, SP. MMA selaku Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Kasubdit Bulog Bojonegoro Muh. Akbar“, Sergap (sepanjang gabah) telah lama didukung oleh TNI dan tugas Bulog adalah sebagaj pengadaan. Target 10.560 ton di Kabupaten Lamongan kita akan dapat mencapai, karena dari target tahun 2018 sebanyak 25.000 ton dan saat ini stok nasional sangatlah melimpah”, tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh”, Dandim 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan Rudjito, SP. MMA Kasubdit Bulog Bojonegoro Muh. Akbar, Kasdim 0812/Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana, S. Sos , Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan, Mitra Bulog Kabupaten Lamongan Jawa Timur. (*).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

9 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago