Categories: DaerahRegional

Ikuti Program Bupati, PT. Arutmin Indonesia Gelar Pelatihan Operator Alat Berat

Kabarone.com, Kotabaru- PT. Arutmin Tanjung Pemancingan ( NPLCT ) bekerjasama dengan Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kotabaru buka pelatihan sertifikat operator alat berat melalui belai latihan kerja (BLK), Selasa 30/7/19 di Aula PT. Arutmin NPLCT Tanjung Pemancingan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru diwakili Sekda Kotabaru Drs.H.Said Akhmad, MM mengatakan, pelatihan Oporator Alat Barat ini bermanfaat untuk melatih para pekerja konstruksi sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang sesuai dengan standar kompetensi sehingga dapat bekerja dengan baik dan berkualitas, ucapnya.

Lanjut Akhmad, Profesi Operator Alat Berat merupakan profesi yang memerlukan keahlian khusus dalam pengoperasian alat berat sehingga memerlukan Operator yang handal dilapangan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Arutmin Indonesia atas kerja sama dan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan ini serta sangat mengapreasi terhadap kegiatan ini dengan harapan nantinya akan menghasilkan Operator- Operator alat berat yang trampil, cakap dan kompeten, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Kotabaru Sugian Noor, S.H. M.Si, M.Hum mengatakan, acara hari ini merupakan pembukaan pelatihan operator alat berat Kerjasama Disnakertrans dan PT. Arutmin Indonesia Tahun 2019.

Pelatihan operator alat berat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Bupati Kotabaru pada kami, agar melakukan inovasi program pelatihan dengan bekerja sama perusahaan-perusahaan yang ada di Kotabaru, kami telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Ketenaga Kerjaan dan Balai Latihan Kerja Industri di Samarinda yang merupakan unit teknis Kemnakertrans untuk program pelatihan operator dan mekanik alat berat.

Kami berharap untuk angkatan berikutnya perusahaan lain ikut berpartisifasi dan memfasilitasi kegiatan dan program pelatihan operator alat berat maupun mekanik alat berat.

Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 20 orang dari hasil seleksi yang dilaksankan oleh Tim Disnakertrans dan BLK Kotabaru, pelatihan akan dilaksanakan selama 240 jam 45 menit atau setera dengan 30 hari jam pelatihan dan dimulai dari jam 08.00 wita sampai jam 16.00 wita, ujar Sugian.

Kata Sugian, Apabila dinyatakan lulus dalam ujian teori dan praktek kepada peserta pelatihan akan diberikan sertifikat dari LPK dan Disnakertrans, dengan dukungan Bupati Kotabaru melalui program- program Ketenagakerjaan dan Balai Latihan Kerja yang kami laksanakan, tutupnya.(Hrp)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

33 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

4 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago