PT Arutmin Indonesia Berkontribusi di Kegiatan HBS 2024, Minimalkan Penggunaan Plastik

Daerah335 views

KOTABARU,kabarOne.com- Peringatan hari bumi sedunia 2024 yang dilaksanakan Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama perusahaan lingkup Kotabaru, bertempat di Pendopo Ekowisata Puncak Meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Senin (22/4/2024).

Kegiatan Hari Bumi diisi dengan kegiatan berupa penanaman pohon dan seminar pengembangan budidaya sorgum di lahan tidur dan pasca Tambang sebagai sumber pakan dan pangan berkelanjutan.

Perwakilan PT Arutmin Indonesia Purwanto Senakin Mine dan NPLCT Manager mengatakan, PT Arutmin Indonesia Senakin dan NPLCT ikut berkontribusi aktif dalam pelaksanaan kegiatan Hari Bumi Se- Dunia yang dilaksanakan Pemkab Kotabaru dengan tema “Planet versus Plastik” yang merupakan kampanye untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan bumi.

Lebih lanjut, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang mengurangi penggunaan plastik dan juga berisi seminar terkait peningkatan dan pengembangan budidaya sorgum.

“PT Arutmin Indonesia berkomitmen untuk meminimalkan penggunaan plastik hingga 60 persen di internal perusahaan, selain komitmen terhadap pengurangan-penggunaan plastik, PT Arutmin Indonesia juga terlibat dalam seminar terkait potensi budidaya sorgum di lahan tidur dan pasca tambang sebagai sumber pakan dan pangan berkelanjutan”, ungkapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa PT Arutmin Indonesia tidak hanya peduli terhadap lingkungan, tetapi juga terlibat dalam upaya pengembangan pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, PT Arutmin Indonesia terus berupaya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan melalui berbagai inisiatif yang dilakukan, termasuk melalui seminar dan program-program CSR yang sudah dijalankan”, jelas Purwanto.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *