Categories: DaerahRegional

Makan Sepuasnya Bayar Seikhlas nya !!

Kabarone.com, Lamongan – Berbagi bisa di lakukan dengan beragam cara dan berbagai hal, Sebuah lapak warung nasi bernama warung berbagi. Dengan slogan nya “bergerak bersama untuk berbagi, makan sepuas nya bayar se ikhlas nya”.

Lapak warung ini berbeda dengan warung-warung komersial lainnya. Betapa tidak, warung sedekah ini menerima pembayaran seikhlasnya dari para pembeli.

Warung ini hanya menggunakan meja portabel dan tikar lesehan, yang melayani para pembeli nya adalah pemuda pemudi anggota komunitas Batu kali. Batu kali adalah singkatan SAHABAT BUKU KAWAN LITER, SOSIAL DAN SENI.

Mereka cekatan menyajikan nasi bungkus kepada semua pembeli yang datang, makan di lapak warung sedekah nya. Para pembeli wajib makan di tempat, mereka dapat makan sepuas nya dan bayar nya juga seikhlas nya. Lapak mereka setiap minggu di gelar dengan berpindah pindah tempat, seringkali mereka buka lapak di alun2, atau dekat kantor. Anggota batu kali kebanyakan dari wilayah Lamongan, tuban dan bojonegoro (LATUBO).

Ketua Batu kali, mas kacung saat di wawancara dalam kegiatan warung sedekah ini, “Dana dari swasembada orang, Bukan dari partai atau lembaga apapun. Kas organisasi dan dari para donatur tetap yang kita manfaatkan untuk modal warung sedekah ini. Kita ingin berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda pemuda dan menggugah jiwa nya untuk bersedekah sekaligus membaca buku” terang nya.

Ada ratusan orang anggota SAHABAT BUKU KAWAN LITER SOSIAL DAN SENI tersebar di Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Diri nya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat tak hanya makan di warung sedekah kita juga di ajak untuk membaca, karena buku buku bacaan beragam tema kita gelar di samping warung ini, lanjut nya. (F2)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

17 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago