Categories: DaerahRegional

Ratusan Warga RW 10 Tanjungmas Antusias Ikuti Lankes Gratis

Kabarone.com, SEMARANG-Sedikitnya 300 warga RW 10 Kelurahan Tanjungmas antusias mengikuti Layanan Kesehatan ( Lankes) keliling gratis di Masjid Bairul Muslimin jalan Ronggowarsito Semarang, Rabu pagi (25/9).

Kegiatan ini diadakan oleh.IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Jateng bersama LAZ Nurul Barqi PT. Indonesia Power (IP) dan PT KJG (Kalimantan Jawa Gas).

Supervisor Senior, Keamanan dan Humas Indonesia Power Semarang, Darmawan Hendro mengatakan jika kegiatan layanan kesehatan keliling ini rutin dilaksanakan tiap dua bulan sekali di tiga Kelurahan, yakni Kelurahan Bandarharjo, Tanjungmas dan Kelurahan Kemijen.

“Kegiatan kesehatan keliling ini diharapkan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Kita laksanakan di ring satu, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar,” kata Darmawan.

Dijelaskannya, Kesehatan keliling ini dilaksanakan tiap dua bulan sekali, namun untuk kegiatan-kegiatan tertentu tidak harus menunggu dua bulan sekali, tergantung program kegiatannya.

Sementara, Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adi Saputro menuturkan program layanan kesehatan keliling ini merupakan program regular yang dilaksanakan dua bulan sekali. “Kebetulan moment kali ini pas dengan kondisi sekarang, dimana banyak masyarakat yang sedang membutuhkan layanan kesehatan,” terang Djoko.

Djoko menjelaskan , pasien yang mengikuti layanan kesehatan kali ini terdiri dari 200 orang dewasa, dan 100 balita. Untuk tim medis disiapkan 4 dokter dan 6 perawat, dengan pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi, cek lab, kolesterol dan asam urat. Dan mereka yang memang membutuhkan obat akan diberikan obat.

Sulasmii (56) warga RT 04/RW 10 dengan perasaan senang mengungkapkan hadirnya program layanan kesehatan keliling ini. Disamping tempatnya dekat, layanan gratis ini sangat membantu warga RW10 di Kelurahan Tanjungmas.

Dirinya berharap program layanan kesehatan dilaksanakan tiap bulan diwilayahnya, terlebih sangat dirasakan dan dapat membantu bagi warga kurang mampu. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago