Bansos Sesuai Data Dari Desa, Plt Kadis Sosial; Penerima Bansos Tidak Boleh Double

Daerah, Regional276 views

KOTABARU,kabarone.com- Pemkab Kotabaru melalui Dinas Sosial kembali salurkan paket sembako untuk warga Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru, Sabtu 6/6/2020.

Sekitar 480 paket sembako akan di bagikan untuk 8 Desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Selatan oleh Bupati H Sayed Jafar bersama anggota DPRD, Kepala SKPD, Kadin, Camat dan Forkopimca.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far menyampaikan, tim gugus tugas covid-19 terus berupaya memberikan himbauan agar masyarakat bisa mematuhi aturan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Bupati menegaskan, dengan adanya kelonggaran new normal (tatanan baru) ini kita jangan lengah namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi peraturan dari pemerintah, ucapnya.

Ditambahkan bupati, pemerintah akan terus kelapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga karena dampak Covid-19 yang sekarang membuat perekonomian semua kalangan anjlok.

Kami tak henti- hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sebab saat ini Kotabaru kembali ada penambahan 13 orang positif Corona, ujar Bupati.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari Desa setempat dan apabila tidak sesuai nantinya bisa dirubah.

Memang setiap Desa masing- masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari Desa, ungkap Nurviza.

Ditambahkannya, warga tidak boleh menerima bantuan ini double sehingga yang belum menerima bantuan bisa mendapatkanya dan tepat sasaran kepada warga yang benar- benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *