Categories: Nasional

Jadikan Simbol Sebagai,”Polisi Sahabat Santri”

Lamongan, Kabarone.com-Untuk mendekatkan diri kepada kiai dan santri,  Polres Lamongan luncurkan inovasi “Polisi Sahabat Santri.” Program ini pertama kali diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Desa Banjaranyar, Kecamatan Paciran, Rabu (22/1).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai materi yang berhubungan dengan lalu lintas, mulai dari cara pencegahan peredaran narkoba dan menghadapi berbagai macam tindak kejahatan jalanan dan digital.
Kapolres Lamongan AKBP Harun S.I.K.,M.H mengatakan, kegiatan pertama dimulai dengan menayangkan video-video tentang tertib berlalulintas di jalan kepada para santri dan santriwati Ponpes Sunan Drajat.
“Alhamdulillah, para santri tadi tampak sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh petugas. Mereka mudah memahami cara berkendara dengan baik dan bersedia menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya yang mendampingi Kasatlantas AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro S.I.K.
Selain dibekali materi, kata Harun, para santri juga diberikan bekal teknis dengan praktek secara langsung berkendara yang baik dan benar (coaching clinic) dan juga diberikan bekal cara penanganan pertama ketika mengetahui terjadinya kecelakaan lalu lintas.
“Para santri juga diberikan materi praktik menggunakan kendaraan di jalan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang ada,” tegasnys saat bersama KH Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat.
Pemberian materi pengetahuan bahaya narkoba, ujar Harun, juga disampaikan oleh Kasat Narkoba. Para santri juga diajak untuk ikut serta berperan dalam melawan peredaran narkoba.
“Akhir acara tadi para anggota memberikan hiburan dengan mengajak santriwan dan santriwati untuk naik mobil patroli dan motor besar patwal, kemudian dilanjutkan dengan memberikan kuis seputar materi lalu lintas dan bahaya narkoba yang telah di berikan ,” pungkasnya.(tim)

Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago