Categories: DaerahRegional

Bergerak Cepat, Kapolda dan Pangdam Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

SEMARANG,kabarone.com-Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro melaksanakan Bhakti Sosial pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Covid 19.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel mengutarakan, hari ini seluruh jajaran di Polres dan Kodim seJawa Tengah membagikan sembako dan uang tunai pada warga kurang mampu.

“Ini merupakan wujud tindakan cepat jajaran Polda Jateng terkait dampak wabah Corona dengan pembagian sembako pada warga yang langsung terdampak. Jangan dilihat jumlahnya , tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak wabah virus Corona ini,” katanya saat pembagian paket sembako Kamis siang (09/2/20) di Mapolsek Banyumanik.

Kapolda bersama jajaran dan Forkompinda siang itu menyambangi beberapa rumah warga untuk membagikan langsung bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut,diikuti para pimpinan wilayah setempat memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus ini, tetapi kita semakin rekatkan rasa saling membantu diantara kita.Kita saling bantu dengan kondisi yang seperti ini.mudah-mudahan wabah ini segera pergi dari Negeri kita,” tambah Kapolda.

Irjen Pol Rycko menyampaikan,selain di Semarang pihaknya juga akan menyerahkan bantuan serupa di berbagai desa wilayah Jawa Tengah.

“Sedikitnya ada 1.126 titik yang akan kita bagikan terdiri dari 552 polsek, 35 polres, 518 koramil dan 34 kodim,Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona,’ pungkasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Joko (52) warga Karangrejo Banyumanik mengaku senang dengan pembagian sembako ini.
Pria korban PHK pada perusahaan produksi plastik di Semarang ini mengapresiasi langkah kemanusiaan yang dilakukan kepolisian.

“Terima kasih pada pak Polisi atas bantuan sembakonya. Saya berharap akan banyak lagi yang bermurah hati untuk membantu warga yang kurang mampu, apalagi ditengah wabah corona banyak saudara kita yang terkena PHK juga,” ungkapnya.

Seusai pendistribusian sembako di lingkungan Polsek Banyumanik, Kapolda beserta rombongan melanjutkan giat serupa di kawasan Koramil Banyumanik.

Selain Irjen Pol Rycko,turut hadir dalam acara pembagian sembako tersebut beberapa Pejabat Utama Polda Jateng, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjend.TNI.Moh.Effendi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis. (Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

7 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

8 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago