Categories: DaerahRegional

Pemkab Kotabaru Serahkan 3 Unit Ambulance Dan 1 Unit Mobil Jenazah Untuk 4 Desa Diwilayah Kelumpang

KOTABATU,kabarone.com- Setelah memberikan bantuan di beberapa di wilayah Pulau Laut dan sekitarnya, kini Bupati H Sayed Jafar kembali hadir di wilayah daratan Kotabaru tepatnya di Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru untuk menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Hampang yang mana langsung diterima oleh seluruh perwakilan masyarakat masing- masing Desa bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Hampang, Rabu 10/6/2020.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, bantuan ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat ditengah- tengah pandemi covid-19 yang telah menyebar diseluruh Kecamatan.

Alhamdulillah sebagai wujud langsung Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial pada hari ini kita serahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 432 paket sembako untuk 9 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Hampang dan secara bersamaan juga diserahkan satu unit mobil Ambulance untuk Desa Lalapin, ungkapnya.

Plt Kepala Dinas sosial Kotabaru Nurvisa mengatakan, bantuan yang diberikan harus sesuai data yang kita serahkan melalui Camat dan Kepala Desa agar benar- benar diberikan untuk masyarakat yang menerimanya dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerima bantuan, ujarnya.

Banyak program- program dari Pemerintah yang sudah dilaksanakan diantaranya program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019.

Diterangkannya lagi, bahwa setiap Desa akan menerima bantuan sebanyak 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel kepada masyarkat.

Selanjutannya, bantuan sembako juga diberikan untuk Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 593 paket sembako untuk dibagikan kepada 9 Desa yang tersebar di Kecamatan Kelumpang Hulu dan bersamaan juga diserahakan bantuan 1 unit mobil Ambulance untuk Desa Cantung Kiri Hilir.

Kemudian dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako bertempat di Pendopo Desa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 540 buah yang dibagikan untuk 9 Desa dan sekaligus diserahkan 1 unit mobil ambulance untuk Desa Mandala serta 1 unit mobil Jenazah untuk Desa Tarjun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja, Ketua Kadin, Camat beserta Forkopimca, tokoh masyarakat, dan masyarakat masing-masing di kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir. (Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

1 hour ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

7 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

20 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

20 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

21 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

23 hours ago