Categories: Daerah

Puluhan Pengacara Kotabaru Gelar Silaturahmi Dan Rekreasi Di Tanjung Kunyit

KOTABARU,kabarone.com- Sejumlah Pengacara, baik yang senior maupun junior di Kabupaten Kotabaru dari berbagai macam organisasi Advokat melaksanakan kegiatan silaturahmi dan rekreasi di objek Wisata Pulau Tanjung Kunyit Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Sabtu 19/9/2020.

Puluhan Pengacara Kotabaru melakukan keberangkatan dari pusat Kota, Jum’at 18/9/2020 dengan transportasi perjalan darat menggunakan roda empat, diantaranya diikuti Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Saijaan Kotabaru M.N Asikin beserta rekan, Direktur Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM), M. Subahan, S.H.I, M. Hafidz Halim, S.H, Rahmadi, S.H, Benuasa, S.H, Marissa, S.H, Hamisah, S.H, Herpani, S.H, dan Dedi, S.H.

Tempat pertama dikunjungi rombongan, yakni objek wisata terumbu karang Pantai Pasir Putih Teluk Tamiang guna melakukan istirahat sejenak (isoma) sebelum melakukan kembali perjalanan ke Pulau Tanjung Kunyit.

Perjalanan ke pulau Tanjung Kunyit dilakukan dengan menggunakan transportasi laut (kelotok) ditempuh kurang lebih 30 menit, kemudian ketika sampai di pulau Tanjung Kunyit dilanjutkan dengan berjalan kaki ditempuh kurang lebih sejauh 1.5 kilometer sampai ketempat tujuan yakni menara Suar Tanjung Kunyit yang terletak diatas bukit Desa Tanjung Kunyit.

Diatas bukit menara Suar Tanjung Kunyit nampak terlihat jelas pemandangan luasnya lautan dan pulau-pulau lainya disertai kencangnya angin laut sehingga bisa memanjakan setiap pengunjung yang datang ketempat tersebut, walaupun dengan keadaan kondisi lelah terbayar seketika setelah melihat pemandangan yang indah.

Kepada wartawan, Ketua LKBH Saijaan Kotabaru, MN. Asikin mengatakan, kegiatan silaturahmi dan rekreasi ini adalah sebagai wujut kebersamaan dengan kawan-kawan Pengacara yang ada di Kotabaru, tentunya dengan kegiatan ini saling menjalin atau mempererat hubungan silaturahmi, ucapnya.

Kami disini tidak memandang atau membedakan yang maka senior atau junior, intinya sama saja, boleh beda pendapat saat di dalam ruang persidangan tapi di luar kita tetap bersatu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik, ujar Asikin sapaan akrabnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar silaturahmi dan rekreasi, akan tetapi juga menambah pengalaman diantara tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan besok akan melakukan penyelaman dilokasi laut Pulau Tanjung Kunyit dan Laut Teluk Tamiang guna keinginan melihat langsung keindahan terumbu karang bawah laut, ungkapnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

10 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago