Puluhan Pengacara Kotabaru Gelar Silaturahmi Dan Rekreasi Di Tanjung Kunyit

Daerah452 views

KOTABARU,kabarone.com- Sejumlah Pengacara, baik yang senior maupun junior di Kabupaten Kotabaru dari berbagai macam organisasi Advokat melaksanakan kegiatan silaturahmi dan rekreasi di objek Wisata Pulau Tanjung Kunyit Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Sabtu 19/9/2020.

Puluhan Pengacara Kotabaru melakukan keberangkatan dari pusat Kota, Jum’at 18/9/2020 dengan transportasi perjalan darat menggunakan roda empat, diantaranya diikuti Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Saijaan Kotabaru M.N Asikin beserta rekan, Direktur Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM), M. Subahan, S.H.I, M. Hafidz Halim, S.H, Rahmadi, S.H, Benuasa, S.H, Marissa, S.H, Hamisah, S.H, Herpani, S.H, dan Dedi, S.H.

Tempat pertama dikunjungi rombongan, yakni objek wisata terumbu karang Pantai Pasir Putih Teluk Tamiang guna melakukan istirahat sejenak (isoma) sebelum melakukan kembali perjalanan ke Pulau Tanjung Kunyit.

Perjalanan ke pulau Tanjung Kunyit dilakukan dengan menggunakan transportasi laut (kelotok) ditempuh kurang lebih 30 menit, kemudian ketika sampai di pulau Tanjung Kunyit dilanjutkan dengan berjalan kaki ditempuh kurang lebih sejauh 1.5 kilometer sampai ketempat tujuan yakni menara Suar Tanjung Kunyit yang terletak diatas bukit Desa Tanjung Kunyit.

Diatas bukit menara Suar Tanjung Kunyit nampak terlihat jelas pemandangan luasnya lautan dan pulau-pulau lainya disertai kencangnya angin laut sehingga bisa memanjakan setiap pengunjung yang datang ketempat tersebut, walaupun dengan keadaan kondisi lelah terbayar seketika setelah melihat pemandangan yang indah.

Kepada wartawan, Ketua LKBH Saijaan Kotabaru, MN. Asikin mengatakan, kegiatan silaturahmi dan rekreasi ini adalah sebagai wujut kebersamaan dengan kawan-kawan Pengacara yang ada di Kotabaru, tentunya dengan kegiatan ini saling menjalin atau mempererat hubungan silaturahmi, ucapnya.

Kami disini tidak memandang atau membedakan yang maka senior atau junior, intinya sama saja, boleh beda pendapat saat di dalam ruang persidangan tapi di luar kita tetap bersatu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik, ujar Asikin sapaan akrabnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar silaturahmi dan rekreasi, akan tetapi juga menambah pengalaman diantara tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan besok akan melakukan penyelaman dilokasi laut Pulau Tanjung Kunyit dan Laut Teluk Tamiang guna keinginan melihat langsung keindahan terumbu karang bawah laut, ungkapnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *